Diberdayakan oleh Blogger.

BBC Breaking News

Silahkan Bergabung

Total Tayangan Laman

Translate

Blogroll

Share It

DALAL MUSLIMIN RADAR PEKALONGAN

Loading...

Rabu, 24 Februari 2010

Ibadah Haji Melalui Tabungan Mabrur

LAYANI - Salah satu pegawai saat melayani nasabah di Kantor Cabang Bank Syariah Mandiri Pekalongan.

PEKALONGAN - Mewujudkan cita-cita beribadah haji dan umroh ke tanah suci, memang perlu direncanakan dengan matang, salah satunya mengenai biayanya. Bank Bank Syariah Mandiri melalui Tabungan Mabrurnya, dapat membantu masyarakat muslim dalam merencanakan ibadah haji dan umroh.
Tabungan ini dikelola berdasarkan prinsip Mudharabah Muthlaqah. Seperti disampaikan Sri Parwati Rahayu, Manajer Marketing Bank Syariah Mandiri di Jalan Merdeka No 5 Pekalongan. "Tabungan Mabrur merupakan tabungan untuk memfasilitasi masyarakat untuk bisa menunaikan ibadah haji," katanya.
Dikatakan, saldo minimal untuk didaftarkan ke Siskohat (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) adalah sebesar Rp 20 juta, jika dana yang dimiliki nasabah masih kurang dari nilai tersebut, maka Bank Mandiri Syariah akan membantu kekurangan tersebut, dengan catatan sebelum nasabah itu berangkat menunaikan haji, maka terlebih dahulu di wajibkan untuk melunasi pinjamannya.
"Untuk pendaftaran ke Siskohat kan minimal Rp 20 juta, nah jika dana yang dipunya nasabah masih kurang, kami akan membantu kekurangan tersebut dengan memberikan pinjaman kepada mereka, namun dengan catatan sebelum berangkat haji mereka harus sudah melunasi pinjaman tersebut. Dengan maksimal pinjaman sebesar Rp 15 juta dan dengan batas pengembalian selama dua tahun," imbuh Yayuk, panggilan akrabnya.
Tabungan ini diperuntukkan untuk umat Islam, baik itu perorangan atau kelompok. Dan manfaat dari Tabungan Mabrur ini antara lain, sesuai syariah, bebas biaya administrasi bulanan, kemudahan pengurusan administrasi atau dokumen perjalanan haji, online antar cabang dan masih banyak lainnya.
Untuk persyaratan menjadi nasabah Tabungan Mabrur sangatlah mudah, nasabah hanya perlu menyertakan beberapa dokumen antara lain, KTP atau SIM maupun Paspor. Untuk lebih lanjutnya anda bisa datang langsung ke Bank Syariah Mandiri Pekalongan. (ica)

0 komentar