Diberdayakan oleh Blogger.

BBC Breaking News

Silahkan Bergabung

Total Tayangan Laman

Translate

Blogroll

Share It

DALAL MUSLIMIN RADAR PEKALONGAN

Loading...

Plaza Sambut Liburan

Curabitur et lectus vitae purus tincidunt laoreet sit amet ac ipsum. Proin tincidunt mattis nisi a scelerisque. Aliquam placerat dapibus eros non ullamcorper. Integer interdum ullamcorper venenatis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas.

Agnes Pukau Penonton

Curabitur et lectus vitae purus tincidunt laoreet sit amet ac ipsum. Proin tincidunt mattis nisi a scelerisque. Aliquam placerat dapibus eros non ullamcorper. Integer interdum ullamcorper venenatis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas.

Jumpa Fans Artis Semarak

Curabitur et lectus vitae purus tincidunt laoreet sit amet ac ipsum. Proin tincidunt mattis nisi a scelerisque. Aliquam placerat dapibus eros non ullamcorper. Integer interdum ullamcorper venenatis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas.

Kotak Ngerock Abis

Curabitur et lectus vitae purus tincidunt laoreet sit amet ac ipsum. Proin tincidunt mattis nisi a scelerisque. Aliquam placerat dapibus eros non ullamcorper. Integer interdum ullamcorper venenatis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas.

Gaun Elegan ala My Secret

Curabitur et lectus vitae purus tincidunt laoreet sit amet ac ipsum. Proin tincidunt mattis nisi a scelerisque. Aliquam placerat dapibus eros non ullamcorper. Integer interdum ullamcorper venenatis. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas.

Senin, 29 Juni 2009

Penjual Helm Untung

MENCOBA - Konsumen sedang mencoba salah satu koleksi helm.

KAJEN - Dengan adanya UU no 14 tahun 1999, yang mewajibkan setiap pengendara sepeda motor memakai helm standar, menjadikan keuntungan tersendiri bagi para perajin helm dan penjual helm.
Seperti Popin, pemilik toko helm 7 Saudara yang ada di Jalan Mandurorejo, yang juga ikut menikmati keuntungannnya. Dengan besarya keuntungan menjadikan dirinya juga membuka cabang di Pasar Baru Kajen.
Dituturkan, dirinya termotivasi untuk menggeluti bisnis helm, karena melihat masih jarangnya penjual helm di Kajen, serta adanya peraturan yang mewajibkan pengendara sepeda motor menggunakan helm standar. Helm yang dijual mulai dari anak-anak sampai dewasa.
Selain menjual helm, pihaknya juga menyediakan spion, aksesoris sepeda motor, oli serta jaket pelindung. Disamping itu juga melayani penjualan pulsa, serta melayani pasang kaca helm.
Jenis helm yang disediakan meliputi, helm BMC, HIU, MIX, juga DMI. Selain itu juga ada KYT, MDS, INK dan VOG yang saat ini paling laris dibeli. Untuk harganya dikisaran antara Rp 90 ribuan hingga Rp 200 ribuan.
Dijelaskan, helm yang saat ini laris dibeli adalah helm VOG. Karena menurut pemilik aneka helm 7 Saudara ini, kebanyakan konsumen helm VOG adalah kaum remaja, mereka memilih helm ini karena modelnya yang bagus dan sesuai selera anak remaja. Disamping itu juga, helm VOG ini sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia. "Anak muda cenderung gengsi bila menggunakan helm hadiah dari pembelian sepeda motor, meskipun kualitasnya bagus dan sudah standar Nasional," tuturnya. (anis/dal)

Jaket Blazer Diminati

DIMINATI - Model jaket blazer cukup diminati remaja ABG.

PEKALONGAN - Ragam jenis jaket saat ini kian berkembang. Dari hanya sekadar model jaket biasa untuk melindungi tubuh dari dingin, hingga model jaket yang menarik dan penuh gaya yang kini sedang ngetrend.
Seperti jaket model blazer yang saat ini menjadi idaman para remaja. Jejek, karyawan Bintang Shop Jalan Wahid Hasyum menuturkan, model jaket seperti blazer sedang ramai dicari orang, terutama para remaja dan ABG. "Saat ini model blazer army atau model harajuku dari Korea yang ramai," jelasnya.
Jaket ini selain bisa diginakan sebagai pelindung tubuh dari dingin. Juga bisa digunakan untuk pakaian saat mengikuti acara ceremonial.
Disamping itu, model blazer saat ini juga dipakai beberapa grup musik. "Ini seperti yang dipakai G Rock," tambahnya. Tentunya, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi yang ingin tampil elegan namun masih terlihat setengah santai. Untuk harganya, jaket model blazer ini rata-rata dikisaran Rp 140 ribuan.
Menurutnya, kesan menarik dari jaket ini terlihat dari bentuknya yang mirip dengan pakaian jas. Itu tampak di bagian kerah jaket. Selain itu, saku yang ada di bagian depan menambah kesan elegan abagi penggunanya. (dal)

Axis Branding Yuke Cell

BRANDING - Axis mulai membranding beberapa konter di Pekalongan.

PEKALONGAN - Untuk lebih mengenalkan produk dan menguatkan persaingan dalam dunia telekomunikasi, Axis menggandeng konter-konter ponsel melalui branding. Salah satunya Yuke Cell yang ada di Jalan Urip Sumoharjo no 135 Pekalongan.
Yuke, pemilik Yuke Cell yang sudah berdiri sejak 3 tahun lalu menuturkan, "Hari sabtu kemarin (20/6), konter ini dibranding oleh Axis atas penjualan kartu perdana Axis yang paling banyak," tuturnya.
Dia berharap konternya yang dibranding Axis, akan menjadikannya lebih ramai dan mudah dikenal. Sehingga pelanggannya akan bertambah banyak khususnya untuk pelanggan Axis, dengan begitu omzet juga akan naik.
Dijelaskan, bahwa sebelumnya konter Yuke Cell sudah pernah di branding oleh beberapa operator seluler. "Sebelumnya, Yuke Cell pernah di branding Indosat, Telkomsel dan Smart. Namun sekarang sudah tidak lagi karena kontraknya sudah habis," terangnya.
Yuke Cell selain menyediakan pulsa elektrik dan voucher, juga menjual kartu perdana untuk semua operator. Selain itu, melayani jual beli ponsel bekas, dan menjual ponsel baru. Disini juga tersedia nomer-nomer cantik. Tidak lupa pula menjual aksesoris ponsel.
Untuk setiap pembelian ponsel baru akan mendapatkan bonus berupa kartu perdana, juga bisa berupa assesoris. Sehingga dengan adanya program ini, pemilik konter yakin bisa tetap eksis dan semakin maju. (anis/dal)

Selasa, 23 Juni 2009

Indosat Gelar Outlet Gathering

PENJELASAN - Rekan dari Indosat tengah memberikan penjelasan dalam Outlet Gathering 2009.

PEKALONGAN - PT Indosat Tbk menggelar Outlet Gathering 2009 bersama mitra Indosat, Selasa siang kemarin (23/6) di Kafe Merdeka Pekalongan. "Acara ini dimaksudkan sebagai apresiasi kepada para rekan outlet yang selama ini telah setia bersama Indosat," jelas Co Mahendra, Head Of Pekalongan Reps Off.
Dijelaskan, acara tersebut diikuti oleh outlet yang ada di wilayah cabang Tegal. "Ada sekitar 100 outlet yang hadir," jelasnya.
Outlet Gathering ini dilakukan, tambahnya, untuk menjaga hubungan kerjasama antara Indosat dengan mitra outlet. "Ini untuk menjaga loyalitas outlet selaku mitra Indosat," tambahnya.
Dalam acara tersebut juga diberikan reward bagi peserta melalui game-game menarik. Seperti menulis SMS tanpa melihat, dengan ponsel yang dipegang di belakang tubuh dengan hanya satu tangan saja. Selain itu juga diberikan game bagi peserta yang memiliki SMS paling lama dan masih tersimpan di ponsel. Serta game seru lainnya. Disamping itu diberikan beragam doorprize bagi peserta.
Dalam acara tersebut juga disosialisasikan program terbaru Indosat dengan Mentari Obral Obrol setiap hari 60 menit cuma Rp 1.000. Caranya pelanggan cukup ketik Obrol kirim ke 303 dengan tarif Rp 1.000. "Promo ini berlaku bagi paket Mentari Per detik dan paket Mentari Sakti," imbuhnya.
Pengguna kartu IM3 juga bisa menggunakan program ini dengan beralih dulu ke Mentari, dengan cara Red Mentari kirim ke 2020. Dengan paket ini, diharapkan pelanggan akan terlayani untuk dapat ngobrol sepuasnya. (dal)

YesTV dan Speedy Bersinergi

SEMARANG - PT Telekomunikasi Indonesa Tbk (Telkom) bersama anak perusahaannya PT Indonusa Telemedia meluncurkan sinergi pemasaran layanan internet cepat Speedy dengan layanan televisi berbayar YesTV di Semarang (18/6) sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah kepada masing – masing produk.
Manager Komunikasi Telkom Divre IV Jateng dan DIY, Sudjatmiko mengatakan, Telkom harus memiliki strategi khusus untuk dapat memenangkan persaingan, khususnya dalam bisnis TV berbayar yang cenderung semakin ketat. Menurutnya, diperlukan upaya dan langka nyata untuk melakukan terobosan program, yakni berupa sinergi, “Yang artinya bahwa produk – produk Telkom Group tidak boleh berjalan sendiri – sendiri, “ tegasnya.
“Contoh dari sinergi yang kita luncurkan hari ini adalah sinergi YesTV dan Speedy. Tujuannya untuk memudahkan pelanggan memperoleh produk Telkom sekaligus, dengan harga yang kompetitif tentunya,” ujar Sudjatmiko. Ditambahkannya, memperoleh layanan sinergi pemasaran YesTV dan Speedy lebih murah dan praktis. Diakui Sudjatmiko program sinergi pemasaran tersebut dimaksudkan juga untuk meningkatkan revenue bisnis new wave Telkom.
Sinergi pemasaran Telkom Group, seperti YesTV dan Speedy bertujuan memudahkan pelanggan memperoleh produk – produk Telkom Group. Pelanggan cukup datang ke YesTV, maka pelanggan dapat membeli Speedy atau sebaliknya pelanggan datang ke Speedy maka pelanggan dapat membeli YesTV, bahkan produk Telkom Group lainnya. ”Dengan begitu, one stop solution dapat direalisasikan,” jelasnya.
Dikatakannya, Telkom ingin membangun loyalitas pelanggan bukan hanya karena harga yang murah, tetapi karenan benefit paling lengkap dan sesuai dengan kebutuhan. ”Kedepannya Telkom akan meningkatkan penjualan dan layanan sinergi pemasaran,” tegasnya. Sinergi pemasaran di sini tidak hanya penjualan tetapi juga menyatukan tagihan. ”Maksudnya pelanggan cukup membayar di satu tempat (single billing). Sehingga pelanggan lebih mudah membayar,” terang Djatmiko.
Terkait sinergi pemasaran YesTV dan Speedy, produk yang ditawarkan selama masa promo 1 Juli hingga 31 Desember 2009 meliputi seluruh paket Speedy baik itu multispeed maupun paket lama unlimited, sedangkan produk YesTV meliputi Paket Perunggu, Emas, Perak, Paket Perunggu + Cinema 1 dan Paket Perak + Cinema 1. Sedangkan masa gimmick berlaku sampai dengan 30 Juni 2010.
Paket sinergi pemasaran yang merupakan unggulan adalah Paket Speedy Family (Unlimited Access) plus YesTV Paket Perunggu dengan harga Rp 290.000 per bulan.
Dijelaskan Sudjatmiko, saat ini pelanggan Speedy di Jateng dan DIY mencapai 70.000 pelanggan sedangkan pelanggan TelkomVision/YesTV sekitar 5.000 pelanggan. Ia berharap melalui sinergi pemasaran Ye TV dan Speedy, pelanggan kedua produk tersebut akan bertambah seiring kebutuhan masyarakat akan informasi dan hiburan, baik yang disalurkan melalui Speedy maupun YesTV.
Disamping target pemasaran yang dilakukan oleh masing – masing perusahaan Telkom dan Indonusa, sinergi pemasaran YesTV dan Speedy ini ditargetkan menambah paling sedikit masing – masing 10.000 pelanggan Speedy dan YesTV. (dal)

Optimis Bisa Bersaing

MEMILIH - Dua orang pengunjung sedang memilih-milih sepatu koleksi Toko Putri Diana 3.

PEKALONGAN - Putri Diana 3, yang berada di Jalan Raya Simbang Kulon, meskipun baru dua tahun berdiri namun sudah cukup banyak pelanggannya. Pengunjungnya cukup banyak, seperti dari Karanganyar, Batang, dan Doro.
Yuyun (20) penanggung jawab toko menerangkan, "Sebelum Putri Diana 3 ini ada, kami sudah ada di daerah Sragi, dengan nama Putri Diana 1. Sedang Putri Diana 2 bernama Lia fesyen yang sekarang sudah berubah menjadi butik. Putri Diana 1 dan 3 menargetkan kalangan ekonomi menengah kebawah, sedang Lia fesyen difokuskan untuk kalangan ekonomi menengah keatas. Dan Kami memfokuskan wanita sebagai konsumennya," jelasnya. Setiap harinya toko ini buka pada pukul 10.00 sampai pukul 21.00. Dan dibantu oleh tiga orang karyawan.
Produk yang ditawarkan di toko Putri Diana ini mulai dari pakaian anak-anak hingga pakaian ibu-ibu. Selain itu juga, menyediakan assesoris untuk perlengkapan jilbab serta assesoris sebagai pelengkap penampilan. Juga menjual jam tangan, tas untuk ibu-ibu serta sepatu, dan jilbab.
Jilbab dan baju ibu-ibu merupakan produk andalan toko ini. Harga yang ditawarkan untuk baju ibu-ibu berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 200 ribuan. Dan setiap pembelian barang akan mendapat potongan harga mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu, tergantung dari barang yang dibeli.
Sedang Model jilbab yang ada di toko ini yakni, jilbab paris, jilbab inayah serta jilbab model manohara yang saat ini lagi ngetren. Yang harganya rata-rata Rp 70 ribuan. Menurut Yuyun keistimewaan jilbab ini adalah bahannya halus, modelnya yang bagus, dan tidak panas dipakai serta ridak gampang kusut.
"Kami ingin memberikan pelayanan yang bagus kepada konsumen. Barang bisa sama namun harga tetap berbeda dengan toko lain. Pelayanan yang bagus, ramah, dam memberikan hadiah untuk setiap pembelian barang yang jumlah nominalnya dari Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu akan mendapatkan gantunga kunci, dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu akan mendapatkan dompet kecil. Sedang untuk pembelian nominal Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu dapat kipas tangan dan lebih dari Rp 500 ribu akan mendapatkan jam weker," beber Yuyun.
"Jadi saya berharap dengan adanya pemberian hadiah kepada konsumen akan membuat toko Putri Diana 3 ini akan terus berkembang, dan tetap bertahan, tambah laris serta banyak konsumennya. Dan saya optimis meskipun banyak saingan namun saya percaya kami akan tetap eksis dan maju," imbuhnya.
Syuaebah, salah saru pelanggan yang berasal dari daerah Kuripan menuturkn, "Saya sudah lama menjadi pelanggan toko ini, karena pelayanannya bagus, barangnya komplit serta modelnya juga bagus-bagus. (anis/dal)

Harga Emas Masih Stabil

TRANSAKSI - Nasabah Pegadaian Syariah Pekalongan saat bertransaksi.

PEKALONGAN - Ragam investasi yang berkembang di masyarakat, menjadikan kita perlu untuk lebih cermat dalam melakukan investasi tersebut. Mulai dari rumah, tanah dan lainnya. Sebab ini merupakan salah satu cara untuk menjaga disaat ada kebutuhan mendadak yang perlu segera dipenuhi.
Salah satu pilihan investasi yang bisa dilakukan seperti dengan investasi emas yang harganya pada minggu-minggu ini masih cukup stabil. Seperti yang saat ini digalakkan di Pegadaian Syariah Pekalongan.
Kepala Cabang Pegadaian Syariah Pekalongan, Nasokha, menuturkan bahwa saat ini pihaknya memiliki program Mulia (Murabahah Logam Mulia Untuk Investasi Abadi). "Ini merupakan investasi dalam bentuk emas batangan," jelasnya.
Program ini, menurutnya, diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki uang lebih dan ingin memiliki aset berupa emas. "Ini bisa dimiliki secara kredit atau tunai," tambahnya.
Dijelaskan, harga emas saat ini masih fluktuatif, Namun demikian harganya masih cenderung stabil. "Minggu ini harganya cenderung stabil," jelasnya.
Per tanggal 22 Juni 2009 ini, harga emas 5 gram harganya Rp 1.648.500, 10 gram Rp 3.271.000, 25 gram Rp 8.113.500. Sedangkan harga di 50 gram Rp 16.173.000, 100 gram Rp 32.302.000, 250 gram Rp 80.590.000 sedangkan 1 kg Rp 322 jutaan. (dal)

RUPST Indosat Rubah Dewan Komisaris

BERSALAMAN - Komisaris Utama Indosat Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani (nomor 2 dari kiri) bersalaman dengan Direktur Utama interim Indosat sampai dengan 11 Agustus 2009, Johnny Swandi Sjam, disaksikan komisaris Indosat lainnya yaitu Dr Nasser Marafih (paling kiri) dan Rachmat Gobel (paling kanan), usai RUPS dan RUPS LB hari ini di Jakarta.

**RUPSLB menyetujui perubahan terhadap Anggaran Dasar Perseroan
JAKARTA - PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “Perseroan”) 11 Juni lalu menggealar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) 2009 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (”RUPSLB”) di Auditorium Gedung Indosat Jakarta. RUPST dipimpin oleh H.E. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, Komisaris Utama Indosat dan dihadiri para pemegang saham Indosat atau kuasanya yang mewakili lebih dari 91,82% total saham yang telah disetor dan ditempatkan.
Pada RUPST ini, pemegang saham Indosat menyetujui beberepa hal. Seperti, Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan yang telah diaudit untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2008.
Alokasi laba bersih untuk cadangan, reinvestasi dan dividen sebesar Rp172,85 per saham termasuk waktu, jumlah dan tata cara pembayaran deviden untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2008.
Selain itu dilakukan Remunerasi Dewan Komisaris untuk tahun 2009. Serta, penunjukkan Purwantono, Sarwoko & Sandjaja, anggota of Ernst & Young Global sebagai Auditor Independen Perseroan untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2009.
Perubahan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi juga dilakukan. Sebelumnya Dewan Komisaris Perseroan untuk periode 2008-2012 sebagai berikut, HE Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, Komisaris Utama. Serta beberapa komisaris seperti, Dr Nasser Marafih, Richard F Seney, Rachmat Gobel, Rionald Silaban, Jarman. Sedang untuk komisaris independen, Soeprapto, Setyanto P Santosa, Michael Latimer, dan George Thia Peng Heok. Untuk dewan direksi 2009 – 2010, sebagai berikut, Harry Sasongko Tirtotjondro, Direktur Utama (mulai 11 Agustus 2009). Dengan direktur, Peter Kuncewicz (mulai 1 September 2009), Steve Hobbs, Fadzri Sentosa, dan Kaizad Bomi Heerjee.
Selama masa transisi ini, Johnny Swandi Sjam akan tetap menjabat sebagai Direktur Utama interim Indosat sampai 11 Agustus 2009. Harry Sasongko Tirtotjondro akan kemudian meggantikan Johnny Swandi Sjam sebagai Direktur Utama pada tanggal yang sama. Wong Heang Tuck akan tetap menjabat sebagai Direktur Keuangan sampai dengan 1 September 2009.
Pada RUPSLB ini, pemegang saham Indosat menyetujui hal-hal berikut. Perubahan terhadap Anggaran Dasar Perseroan harus mematuhi Peraturan IX.J.1 dari Bapepam dan LK tentang Pokok-pokok Anggaran Dasar Perseroan yang Melakukan Penawaran Umum Efek bersifat Ekuitas dan Perusahaan Publik. Pengumuman resmi Perseroan terkait hasil RUPST dan RUPSLB, termasuk jadual dan pengaturan untuk pembayaran dividen akan diumumkan di media pada tanggal 15 Juni 2009. (dal)

V-xion Laris Manis

ELEGAN - Yamaha V-ixion dengan stripingnya tampil lebih elegan.

PEKALONGAN - Antusiasme masyarakat kepada motor sport dari Yamaha khususnya V-ixion semakin ramai saja. Ini terlihat dari larisnya motor sport yang satu ini. Meski sudah diluncurkan sejak pertengahan 2007 lalu, V-ixion sepertinya masih terus menarik minat masyarakat.
Ini terbukti dari besarnya permintaan pasar terhadap motor ini, sehingga dari awal peluncurannya hingga saat ini peminat V-ixion selalu saja inden dan bersabar untuk mendapatkannya.
Edi Sutanto, pemilik dealer Yamaha Kencana Sakti Jalan KH Mansyur menuturkan, stok V-xion di tempatnya selalu habis. Mengingat peminat motor sport Yamaha yang satu ini cukup besar. "Per dealer di stok 10-an unit per bulan saja sudah cepat habis," ujarnya. Di Pekalongan saat ini harganya dibandrol sekitar Rp 19,7 jutaan.
Selain itu V-xion seken harganya juga tetap tinggi, terutama saat produk langka. "Harga seken saja hampir sama dengan yang baru, apalagi saat langka," tambahnya.
Menurut Agung Kurniawan, Mekanik Yamaha Cahaya Kencana Sakti, Yamaha V-xion memiliki kelebihan disisi konsumsi bahan bakar yang tidak terlalu boros, "Kira-kira sekitar 1:40-an km, umumnya motor 150 cc 1:30-an," jelasnya.
Selin itu, konsep mesinnya sudah cukup simpel dari pada mesin lain, sehingga lebih mudah dalam perawatannya. Tarikannya juga cukup kencang, "Tarikan pertama bisa mencapau 60 km per jam, pada posisi gigi satu, " tambahnya. Hal iniah yang menjadikan konsumen menyukai motor dari Yamaha ini. Disediakan tiga warna pilihan, merah maron, abu-abu dan hitam. (dal)

Optimis Capai Target

MELIHAT - Pengunjung sedang melihat lemari es dari Sharp.

PEKALONGAN - Pameran yang selenggarakan di Sri Ratu Mega Center mulai 19 Juni sampai 21 Juli nanti nampaknya akan berlangsung meriah. Sebab antusias konsumen terhadap pameran elektronik ini cukup tinggi.
Pameran elektronik kali ini diikuti oleh LG, Polytron, Sharp dan lainnya, yang bekerjasama dengan Adira Finance, FIF, serta BIF.
Jimmy Kurniaji, pihak penyelanggara menuturkan, "Pameran ini mendapat sambutan bagus dari konsumen. Mereka sangat antusias untuk datang ke pameran. Walaupun baru buka namun sudah banyak pengunjung yang datang. Sehingga saya optimis pameran ini akan berjalan lancar dan bisa mencapai target yang sudah kami tentukan," jelasnya.
Dalam pameran tersebut juga diberikan diskon khusus tertentu. "Kami akan memberikan diskon 10% untuk setiap pembelian satu barang eletronik, jika lebih dari satu barang akan diberikan diskon sampai 70%. Dan itu juga masih bisa ditawar. Selain diskon ada juga hadiah doorprize berupa emas dengan nominal Rp 15 juta. Dan setiap pembelian barang akan mendapatkan souvenir cantik," tandasnya.
Selain itu dijelaskan, Sharp akan melaunching produk barunya, yakni Televisi Alexander Slim. Juga lounching LCD Aquos, yang mempunyai hardcase yang agak tinggi dan gambar lebih natural.
Dia berharap semoga dengan adanya pameran ini, pelanggan akan lebih senang dan bisa lebih mengenal lagi dengan alat-alat elektronik. (anis/dal)

Polytron Pamerkan Audio

PEKALONGAN - Pameran elektronik dari Polytron mulai 19 Juni sampai 21 Juli di Mega Centre Pekalongan kali ini cukup mendapat respon dari masyarakat. Ini terlihat dari kunjungan konsumen yang terlihat ramai. Kali ini Polytron memamerkan perangakat audionya.
Dony Yulianto, Manager Promotion Polytron menuturkan, Polytron merupakan satu-satunya pabrik elektronik yang ada di Indonesia yang mendukung pemerintah untuk produk-produk dalam negeri. Polytron juga telah mendapat Super Brand untuk semua produknya. Dan sudah dipercaya kualitasnya oleh masyarakat. "Meskipun pameran baru dibuka namun pengunjung sudah banyak yang datang. Kami sangat optimis bisa mencapai target," jelasnya.
Dalam acara ini Polytron ingin mengenalkan kapada pelanggan produk-produk barunya. Seperti mesin cuci, lemari es, dan produk terbaru yakni LCD PLM 4788 yang memiliki keistimewaan subwofernya yang bagus dan tinggi.
Disamping itu, tambahanya, Polytron akan mengeluarkan televisi katalog yang bisa didukung saluran digital, karena nantinya semua Televisi akan berganti dengan digital.
"Polytron selama ini dikenal dengan audionya, namun dengan adanya pameran ini saya juga ingin mengenalkan dan memberitahukan kepada konsumen bahwa disamping audio Polytron juga mempunyai produk lain yang bagus, serta konsumen akan tetap menjadi pelanggan setianya dan semoga pelangganya bertambah banyak," pungkasnya. (anis/dal)

Toyota Kumpul Keluarga

FOTO BARENG - Pimpinan Nasmoco foto bareng bersama keluarga besar Toyota.

PEKALONGAN - Acara Toyota Kumpul Keluarga yang diselenggarakan Nasmoco di Jalan Kalibanger KM 3 Pekalongan, Minggu (21/6) kemarin berlangsung meriah dan kompak. Peserta tampak terhibur dengan acara yang dikemas oleh penyelenggara.
Haryanto, Kepala Cabang Nasmoco Pekalongan menjelaskan, Toyota Kumpul Keluarga digelar sebagai tanda terima kasih kepada konsumen karena memilih Toyota sebagai kendaraan terpercaya.
Toyota Kumpul Keluarga ini mengexpose promo SpektakulAIR (Spektakul Avanza, Inova, Rush). Dimana setiap pembelian Avanza pada Juni sampai Agustus, akan mendapatkan undian satu hari satu mobil Toyota Kijang, yakni Kijang Inova tipe E secara Nasional. "Jadi dalam waktu 3 bulan Toyota akan mengeluarkan 90 unit mobil Kijang Inova," jelasnya.
Dalam SpektakulAIR juga digelar Toyota Smart Drive, dengan mengambil rute Kota Pekalongan dan sekitarnya. Toyota Smart Drive ini diikuti 15 tamu undangan. "Tujuannya untuk mengedukasi konsumen, bagaimana cara mengemudi yang benar dan taat terhadap rambu lalu lintas. Sehingga tertib dijalan dan mengurangi kecelakaan lalu lintas," tambahnya.
Toyota Kumpul Keluarga juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen serta memberikan kemudahan-kemudahan dalam memiliki mobil dari Toyota. "Karena, pangsa pasar otomotif tahun 2009 ini dibandingkan dengan tahun 2008 masih lebih bagus, meskipun saat ini sedang mengalami krisis global. Makanya dengan adanya acara ini, meski Toyota sudah nomer satu, Toyota ingin lebih dekat lagi dengan konsumen. Dan ingin memberikan kepada konsumen berbagai kemudahan untuk memiliki mobil Toyota," beber Haryanto.
Dalam acara juga diberikan doorprize menarik. Berupa LCD Panasonic 42 inch, BlackBerry Gold, Digital Camera serta Ipod. Disamping itu, ada juga hadiah khusus untuk kredit melalui Toyota Finance. Undian emas 25 gram, serta notebook HP untuk konsumen yang asuransinya melalui Garda Otto. Selain itu juga, ingin memberikan kemudahan kepada konsumen dengan memberikan bunga murah, mulai dari 3,5% untuk satu tahunnya.
"Acara Toyota Kumpul Keluarga ini bukan sesuatu yang berakhir, nantinya akan disusul acara yang serupa biar lebih dekat lagi dengan konsumen. Tentunya hal itu dilakukan agar bisa memenuhi harapan konsumen.Disamping itu juga saya ingin mmberikan kepuasan kepada pelanggan, sehingga tercipta loyalitas customer dan memperkuat Toyota sebagai pemimpin pasar," pungkasnya. (anis/dal)

Bank Permata Gaet RS Tlogorejo

SAMPAIKAN MATERI - Pembicara saat menyampaikan materi dalam temu nasabah di Hotel Nirwana Pekalongan Jumat kemarin (19/6).

**Gelar Diskusi "Healthy & Wealthy"
PEKALONGAN - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang pertama, Bank Permata Pekalongan bekerjasama dengan RS Tlogorejo Semarang mengadakan acara temu nasabah di Hotel Nirwana Pekalongan Jumat kemarin (19/6), dengan tema "Healthy & Wealthy".
dr Shodiqur Rifqi Sp JP dari RS Tlogorejo Semarang yang menjadi narasumber memberikan informasi terkini kepada nasabah tentang cara penanganan penyakit jantung koroner.Topik mengenai penyakit jantung koroner menjadi pilihan mengingat kecenderungan masyarakat kota besar dengan pola hidupnya membuat hal ini menjadi potensi yang harus dicermati.
Yohana Soeharto, Senior Vice Precident, Region Head wilayah Jawa Tengah mengatakan, "Mendengarkan suara nasabah dan menjalin komunikasi secara berkesinambungan merupakan hal utama yang senantiasa kami kedepankan. Adanya kebutuhan nasabah akan informasi terkini tentang jantung koroner dan bagaimana menanganinya menjadi alasan utama kami menyelenggarakan Temu Nasabah dengan tema "Healthy & Wealthy. Dengan demikian nasabah memperoleh value added dari acara semacam ini dan hubungan baik dapat tetap terbina dengan nasabah dan para mitra Bank Permata," jelasnya.
"Selain itu, ada kebutuhan juga bahwa nasabah ingin mengetahui, bagaimana mengantisipasi dan mempersiapkannya dari sisi keuangan. Sehingga nasabah dapat mengelolanya dengan lebih terencana. Oleh karena itu sebagai penyedia jasa keuangan yang memberikan layanan lengkap, kami memberikan edukasi terkait dengan produk bank yang dikemas bersama dengan produk asuransi atau yang lebih dikenal dengan Permata Bintang," bebernya.
Dijelaskan, Permata Bintang adalah tabungan anak-anak yang telah tercatat dalam rekor MURI sebagai produk tabungan anak pertama yang memberikan sekaligus dua perlindungan asuransi gratis (asuransi jiwa bagi penabung dan asuransi rawat inap bagi anak) dengan empat pilihan desain kartu ATM & Debit. Tabungan Permata Bintang yang memberikan nilai tambah berupa Asuransi Jiwa bagi orang tuadan Asuransi Rawat Inap bagi anak secara free ini dapat dimiliki hanya dengan melakukan setoran awal sebesar Rp 100.000 dan dibebaskan dari biaya administrasi untuk saldo rata-rata bulanan diatas setoran awal tersebut. Untuk memberikan personifikasi bagi penabung, nama anak dicantumkan pada kartu dengan empat macam pilihan kartu yang menarik. "Dengan demikian nasabah dapat merencanakan dan mengelola keuangannya dengan lebih baik melalui produk Permata Bintang yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," tambahYohana.
Sementara itu Rudi Kurniawan, Branch Manager Bank Permata Pekalongan menjelaskan, "Mengetahui dan memahami apa yang menjadi kebutuhan nasabah, merupakan hal utama yang kami kedepankan," jelasnya.
Menurutnya, inovasi produk tabungan berupa Permata Bintang tersebut merupakan jawaban terhadap kebutuhan nasabah akan produk tabungan anak. "Oleh karena itu Permata Bintang kami harapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi anak sekaligus mendapatkan pengalaman (experience) dalam melakukan transaksi perbankan yang paling mendasar yaitu menabung. Hal inilah yang mendasari produk tabungan anak ini kami namakan Permata Bintang karena anak-anak merupakan bintangdisetiap keluarga, bintang di sekolah dan calon-calon bintang di masa depan," ungkapnya. (dal)

Telkomsel Raih Service Quality Award 2009

LEBIH DEKAT - Telkomsel berusaha lebih dekat dengan para pelanggan dan masyarakat dengan menyediakan kantor yang representative dan nyaman dalam pelayanan.

**Komitmen Telkomsel Dalam Memberikan Kualitas Pelayanan Terbaik

SEMARANG - Telkomsel kembali mendapatkan kualitas pelayanan tertinggi selama 3 tahun berturut-turut dari ajang Service Quality Award 2009, dengan meraih predikat tertinggi untuk kategori Selular GSM dengan nilai ISSI 3.9055. Ini cukup jauh dibanding total rata-rata industri yang hanya 3.8794 dan 2 operator selular besar lainnya, yakni Indosat dan XL, yang masing-masing memperoleh nilai 3.8960 dan 3.8165.
Service Quality Award, ajang bergengsi yang memberikan penghargaan dengan tingkat kualitas pelayanan terbaik, dan tahun ini ada 142 merek pelayanan dari 26 kategori yang disurvei lembaga survei independen Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) dan Majalah Marketing.
Pengukuran berdasarkan lima parameter kepuasan secara ketat, yakni Accessibility, Service Process, People, Service Complaint Handling, dan Repair Work Quality yang selanjutnya diolah menjadi skor total bernama Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI).
Penghargaan ini bisa dikatakan sebagai rapot pelayanan Telkomsel, yang diraih melalui proses panjang untuk menghadirkan layanan terbaik berstandar internasional. Tentunya, ini sekaligus menjadi tantangan Telkomsel untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, seiring tingginya kepercayaan pasar pengguna produk Telkomsel yang mencapai 75 juta pelanggan.
Penghargaan ini merupakan pengakuan pihak luar terhadap keseriusan Telkomsel dalam menghadirkan layanan berkualitas. Hal ini sekaligus mendukung upaya regulator dalam mewujudkan iklim kompetisi yang sehat berorientasi pada quality of service. Sehingga kemajuan industri ini akan menjadi manfaat nyata bagi para pengguna selular dan slogan Telkomsel yang berbunyi ‘Begitu Dekat Begitu Nyata’ akan dirasakan secara langsung oleh masyarakat.
Pusat pelayanan pelanggan menjadi sangat penting mengingat perannya sebagai garda depan perusahaan yang bersentuhan langsung dengan pelanggan. Di samping GraPARI, Telkomsel juga menghadirkan beragam pilihan akses pelayanan on-line 24 jam berupa, call center, website, email, dan SMS. Bahkan pelayanan pelanggan Telkomsel telah bersertifikasi manajemen mutu standar internasional ISO.
Saat ini Telkomsel telah menghadirkan lebih dari 510.356 titik pelayanan sebagai upaya lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan kemudahan akses pelayanan berupa, Call Center (4 area), GraPARI/Branch (68 buah), GeraiHALO (268), Plasa GraPARI (34), KiosHALO (2.633), Retail Nasional (22.267), Outlet Dealer Telkomsel (4.350), dan M Kios (480.732).
Pada dasarnya Telkomsel terus berupaya menghadirkan layanan yang memenuhi lima parameter kebutuhan pokok pengguna selular, yakni jaringan yang luas, kualitas jaringan yang handal, kelengkapan fasilitas produk dan inovasi, kenyamanan pelayanan purna jual, dan tarif yang semakin terjangkau.
Dari sisi cakupan layanannya, Telkomsel merupakan operator selular dengan jangkuan terluas yang didukung lebih dari 27.500 BTS (Base Transceiver Station) yang menjangkau lebih dari 95 persen populasi Indonesia. Di saat masih banyak operator lain masih berkutat melayani di pusat-pusat bisnis, layanan Telkomsel telah menjangkau hingga pelosok tanah air dari perkotaan hingga pedesaaan bahkan pulau terpencil sekalipun.
Telkomsel juga bermitra dengan 330 operator International Roaming di seluruh belahan dunia yang membuat pelanggan merasakan komunikasi yang tak terputus (seamless roaming) dan memandu industri selular Indonesia untuk Go International dengan menjadi salah satu pendiri Bridge Mobile Alliance (BMA) yang merupakan aliansi operator selular terbesar di Asia Pasifik.
Pada tahun 2009 ini, Telkomsel telah berhasil mendapatkan pengakuan terbaik untuk performansi produk dan layanan, yakni Forsel Award (Operator GSM Favorit), Top Brand Award (simPATI dan kartuHALO), Call Center Award, Word of Mouth Marketing Award (simPATI dan kartuHALO), dan Service Quality Award. (dal)

Harga Spesial Sekolah

HARGA SPESIAL - Perlengkapan sekolah diberikan harga spesial menjelang liburan.

PEKALONGAN - Mega Centre Pekalongan memberikan harga spesial bagi pengunjung setianya. Terutama bagi para pelajar yang akan mempersiapkan keperluan sekolah jauh-jauh hari. Yakni dengan Back To School.
Puji Kurniawan, KK Food menjelaskan program back to school ini dalam rangka mendukung pelajar dan orang tua dalam melengkapi beragam perlengkapan sekolah. "Ini berjalan selama dua bulan dari Juni hingga Juli," ujarnya.
Pihaknya menyediakan alat-alat sekolah, mulai dari alat tulis, buku, meja belajar hingga lainnya. "Ada harga spesial untuk semua itu," tambahnya.
Misalnya buku-buku tulis beragam jenis disediakan dengan harga mulai kisaran Rp 12 ribuan per paknya. "Disini ada banyak sekali, tinggal pilih mau yang amana,".
Selain itu, Mega Centre juga masih memberikan diskon untuk tas Westpak semua jenis. "Diskon hingga 20 persenan," ungkapnya. Ini juga dalam rangka mendukung pelajar yang akan memulai aktifitas belajarnya dengan peralatan yang baru, terutama tas sekolah.
Disamping itu juga berlaku harga khusus untuk produk PWP. Seperti gula pasir, minyak goreng kunci mas, rinso. "Untuk pembelian 100 ribu akan bisa nebus produk tertentu dengan harga khusus," tambahnya. (dal)

Kampoeng Damai Kian Berkembang

MENIKMATI - Pengunjung sedang menikmati sajian makanan yang dipesannya.

KARANGANYAR - Maraknya kolam pemancingan sebagai salah satu tempat rekreasi, menjadikan masyarakat memiliki banyak pilihan. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan, seperti pemancingan yang ada di Jalan Raya Karanganyar Kajen ini semakin berkembang. Ini dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang.
Hj Nadhiroh Suheri, pemilik Pemancingan Kampoeng Damai menerangkan, "Dulunya pemancingan ini bernama Vianka, kemudian dari pihak Vianka menawarkan akan dijual. Alhamdulillah saat itu saya ada rejeki, kemudian saya membelinya dan saya ganti dengan Kampoeng Damai. Karena disini kampung, maka saya ambil kata Kampoeng biar sesuai sama tempatnya. Nama itu saya sesuaikan dengan nama hotel Damai milik saya yang ada di Kota Pekalongan, tepatnya di depan stasiun kereta api Pakalongan," bebernya.
Dijelaskan, pemancingan yang sudah berjalan satu tahun. Menawarkan beberapa menu, yakni ikan gurameh bakar dan goreng, bawal bakar dan goreng serta lele bakar dan goreng. Selain itu disediakan pula udang dan cumi masak saos tiram, juga ada masakan cah kangkung. Serta ada ayam goreng. Menu andalan Kampoeng Damai yakni gurameh masak asam manis. Disediakan pula berbagai macam sambal, dari sambal matang, sambal mentah dan sambal mercon (cemetet) yang pedasnya mantap sekali.
Untuk harga juga relatif terjangkau. Gurameh bakar sekitar Rp 40 ribu perkilo, sedang untuk gurameh goreng masak asam manis harganya Rp 50 ribu perkilo. Sedangkan ikan bawal harganya Rp 30 ribu perkilo.
Fasilitas yang disediakan dari Kampoeng Baru ini berupa fasilitas gedung, sound system, tempat karaoke, parkir yang luas. Kampoeng Damai juga bisa digunakan untuk acara rapat-rapat, ulang tahun, reuni, serta acara-acara kekeluargaan lainnya, dengan kapasitas 300 orang.
Pemancingan ini setiap harinya buka pada pukul 09.00 sampai pukul 17.00, dengan dibantu 12 orang karyawan. Pemilik pemancingan mengharapkan semoga konsumen merasa puas dan tetap menjadi pelanggan setianya, serta semakin berkembang. (anis/dal)

G Fan Hibur Siswa Prestasi

ANTUSIAS - Pengunjung antusias bermain di G Fan Pekalongan.

PEKALONGAN - Menghadapi masa liburan sekolah bulan depan, G Fan Pekalongan mempersiapkan program menarik bagi siswa berprestasi di sekolahnya. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para siswa yang telah sukses melaksanakan ujian sekolah. Serta sebagai sarana hiburan usai ujian.
Awit Slamet, SPV G Fan menjelaskan, paket yang disediakan selama liburan nanti yakni dengan pemberian voucher dan souvenir menarik kepada siswa berprestasi. "Ini berlaku mulai dari 1 hingga 15 Juli nanti," jelasnya.
Dijelaskan, voucher dan souvenir tersebut akan diberikan bagi siswa yang menduduki peringkat 10 besar disekolahnya, atau siswa yang memiliki rata-rata nilai 8. "Ini bagi siswa yang meraih rangking satu hingga sepuluh," imbuhnya.
Program selama liburan ini, tambahnya, diperuntukkan bagi siswa baik SD, SMP maupun SMA. Baik dari wilayah kota dan kabupaten Pekalongan, kab Batang maupun Pemalang. Dengan harapan akan memberikan kepuasan kepada mereka yang selama ini telah setia bersama G Fan.
Untuk mengikuti program ini, para siswa cukup dengan memperlihatkan rapot asli atau foto kopi yang dilegalisir serta kartu pelajar.
Namun demikian, vouvher dan souvenir ini hanya terbatas saja. "Jika persedian telah habis, ya sudah," imbuhnya.
G Fan menargetkan antara 100 hingga 150 siswa akan mengikuti program menarik ini, seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang juga disambut cukup antusias. (dal)

Kafe N Futsal Makin Ramai

ASIK - Pengunjung sedang asik bermain futsal di New Coral Cafe n Futsal.

KARANGANYAR - Jalur Karanggondang Limbangan dan Lolong (Kabalong) di Karanganyar semakin ramai saja, dengan kehadiran kafe dan futsal New Coral di Kecamatan itu.
Febri (25), penanggung jawab kafe n futsal menerangkan, "Futsal berdiri pada Agustus 2008 ini dibuka Wakil Bupati H Wahyudi Pontjo Nugroho. Sedang untuk kafe sendiri baru dibuka pada Mei 2009," jelasnya.
Di kafe tersebut juga memberikan member bagi pelanggan futsalnya,"Membernya sudah ada 32 orang yang terdiri dari pelajar, karyawan, serta pegawai baik swasta atau negeri," imbuhnya.
"Untuk menjadi member sangat mudah, cukup membayar uang administrasi 55 ribu untuk waktu siang. Bisa dibayar 2X dimuka selebihnya dibayar ditengah-tengah bulan. Dan mendapat potongan 10%. Kebanyakan pelajar memilih seperti itu, namun jika pegawai biasanya membayar semua dimuka. Untuk yang bukan member setiap 1X main akan mendapatkan kuitansi, dan setiap penukaran 10 kwitansi bisa ditukar dengan 1x main (1jam)," terang Febri.
New Coral juga memiliki klub bernama Club New Coral yang anggotanya ada 12 orang dari kalangan pelajar. Mereka berlatih 2 jam sekali setiap hari kamis. Bahkan pernah bertanding dengan peserta PorProv.
Selain Futsal di New Coral memiliki kafe yang tak kalah saing dengan lainnya. Menu makanan andalannya, gurame masak asam manis. Minumannya kopi tahlil, yang terdiri dari ramuan kopi dicampur bubuk lengkuas, jahe dan lada. Jika ada yang suka susu bisa juga ditambahkan susu.
Harga juga realtifterjangkau, juga disediakan paket yang harganya lebih murah anatara Rp 5.000 sampai Rp 9.000. Seperti paket asmara, mesra, cinta segitiga dan paket lainnya.
Febri berharap semoga New Coral kafe n Futsal ini tetap eksis dan pelanggannya lebih banyak. New Coral akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumennya. (anis/dal)

BI Menanam Pohon di Akpol

BERPOSE - Usai melakukan penanman pohon, jajaran Bank Indonesia dan Akpol Semarang berpose bersama.

SEMARANG - Global Warming yang semakin meluas dewasa ini disikapi oleh Bank Indonesia dengan melkakukan penanaman pohon di areal depan gedung Lapangan Tenis Sumardi Akpol Semarang, Minggu kemarin (14/6).
“Menanam pohon adalah menanam harapan”, demikian kata Gubernur Akpol, Irjen (Pol) Muhammad Ibrahim saat memberikan sambutannya.
PBI Semarang, M. Zaeni Aboe Amin, mengatakan bahwa dalam memperingati HUT BI ke-56 ini Bank Indonesia mengambil tema “Lestari Alamku, Lestari Negeriku”. Hal ini didasari bahwa saat ini alam membutuhkan perhatian dari manusia, karena perkembangan global warming yang semakin meluas. BI mengambil peran kecil di dalamnya, antara lain dengan menanam pohon di berbagai lokasi dan perhatian terhadap alam dalam bentuk lainnya.
Penanaman pohon di Akpol ini merupakan salah satu aksi, dan akan terus dilakukan BI, yang lahir 1 Juli 1953 lalu, diberbagai daerah. Penanaman pohon ini dilakukan Gubernur Akpol Muh Ibrahim, PBI Semarang M Zaeni Aboe Amin, PBI Yogyakarta Tjahjo Oetomo K, PBI Solo Dewi Setyowati, PBI Purwokerto Isa Anshory, dan PBI Tegal Tri Selo.
Kegiatan tersebut, dilakukan bersamaan dengan kegiatan Forum Olahraga, Seni dan Silaturahim Bank Indonesia se Jateng-DIY yang disingkat dengan FORSEE 2009, yang juga berlokasi di Akpol Semarang. FORSEE diikuti sekitar 500 pegawai dari 5 Kantor BI di Jateng-DIY (Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwokerto dan Tegal). (dal)

Kamis, 18 Juni 2009

Ndut Cell Siap Bersaing

TRANSAKSI - Salah satu konsumen sedang bertransaksi di Nduet Cell.

PEKAJANGAN - Saat ini, hampir setiap sudut dijumpai konter ponsel yang masing-masing memiliki program dan cara tersendiri, untuk menarik konsumen sebanyak mungkin. Seperti kehadiran Nduet Cell yang siap bersaing secara sehat.
Eki salah satu karyawan Nduet Cell menerangkan, "Nduet Cell berdiri sejak 22 September 2006, pada awal berdirinya ada program, setiap pembelian pulsa berapapun nominalnya akan mendapatkan kupon. Dan untuk setiap penukaran 5 kupon akan mendapatkan potongan harga seribu, demikian pula kelipatannya. Namun sekarang sudah tidak berlaku lagi, karena menurutnya program itu berlaku saat harga voucher Rp 11 ribu untuk voucher pulsa Rp 10 ribu," jelasnya.
Tatanan ruangan yang bagus menambah cantiknya Nduet Cell, serta ponsel-ponsel yang dipajang dietalase kemudian di gantung didinding membuat pemandangan semakin indah. Selain itu juga tempatnya sejuk.
Konter ini pernah mendapat speker aktif dari Indosat pada 2008 atas penjualan kartu perdana paling banyak, serta neon box dari Fren.
Dijelaskan, Nduet Cell menjual ponsel terbaru dari berbagai macam merk. Disamping itu juga menyediakan banyak pilihan. Serta melayani jual-beli ponsel bekas untuk segala macam merk. Tetapi konter ini tidak mau menerima HP batangan atau tidak dilengkapi dosbook. Selain itu juga menjual voucher, serta aksesoris-aksesoris HP.
Harga yang ditawarkan konter ini juga standar dibanding konter lain. Untuk ponsel seken harga yang ditawarkan mulai di kisaran Rp 250 ribu hingga sekitar Rp 2 jutaan. Eki berharap semoga Nduet Cell semakin berkembang dan konsumennya semakin bertambah banyak dan tetap sukses. (anis)

Laptop terbaru dari ExPC

KAJEN - Dengan adanya kemajuan di bidang teknologi yang semakin pesat, serta semakin canggihnya teknologi, menjadikan perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang teknologi mengeluarkan produk laptop terbarunya. Tentunya dengan fasilitas yang cukup memadai sebagai perangkat berbasis teknologi tinggi.
Laptop terbaru dari ExPc yang merupakan produk baru yang ada di toko Lubada Jaya Jalan Mandurejo 412 A Kajen, ini menawarkan berbagai kelebihannya.
Irma, istri pemilik Lubada Jaya menjelaskan, "Laptop dari ExPC ini banyak dibeli konsumen karena mempunyai kelebihan. Sepereti sudah menggunakan intel atom N-270, dengan dukungan hardisk sebesar 160 GB. Selain itu laptop ini dilengkapi dengan web.cam wifi yang bisa digunakan di area-area hotspot. Serta dukungan LCD dengan ukuran 10,2 inch yang menjadikan layar tampak lebar dan jelas," jelasnya. Laptop yang menggunakan Windows XP Homwe Edition ini, ditawarkan dengan harga kisaran antara Rp 3 juta sampai Rp 4 jutaan.
Dia berharap dengan adanya laptop terbaru dari ExPc ini, bisa menambah dan melengkapi jenis elektronik ditokonya. serta menjadikan konsumen lebih sering mengunjungi dan menjadi pelanggan setianya. (anis)

Mobile Portal Indosat Kini Lebih Menarik & User Friendly





**Luncurkan Tampilan Baru dan Content Baru

JAKARTA – Indosat menghadirkan tampilan baru mobile portal menjadi lebih menarik dan user friendly. Selain tampilan baru, Indosat menambah berbagai content baru di mobile portal, yaitu layanan social networking yang berisi layanan chatting dan blogger serta menu Favourites yang berisi konten-konten yang paling banyak diakses pelanggan. Indosat memiliki dua macam layanan mobile portal, yaitu layanan online portal (WAP) dan offline portal (on device portal) yang biasa disebut i-go. Perubahan tampilan ini mulai 26 Mei 2009 lalu. Selain itu, Indosat juga mengganti alamat mobile portalnya dari http://wap.indosat.com/ menjadi http://m.indosat.com/.
“Kami menyadari mobile portal Indosat merupakan salah satu media yang penting bagi pelanggan dalam mengakses berbagai layanan konten Indosat. Dengan adanya integrasi semua fitur ini ke dalam online mobile portal dan i-go yang baru, diharapkan pelanggan akan lebih mudah memanfaatkan berbagai content menarik yang tersedia dan nantinya dapat meningkatkan trafik layanan mobile data Indosat,” ujar Suharso W Sulistyo, Group Head Value Added Service Marketing Indosat.
Sejak Januari 2009 hingga April 2009 jumlah hit untuk akses layanan i-go ada sebanyak 1.324.297 dengan kecenderungan peningkatan trafik setiap bulannya. Sementara itu, selama bulan April 2009, 5 layanan i-go yang paling banyak diakses adalah News, i-games, download, i-ring dan i-foto.
Untuk mengakses mobile portal, pelanggan dapat masuk ke alamat mobile portal http://m.indosat.com/ melalui handset mereka, sementara icon atau widget on device portal i-go sudah ada di layar handset pelanggan. Pelanggan bisa mendapatkan on device portal i-go dengan cara mengunduhnya melalui online portal di menu Free Client. Dengan tampilan baru ini, semua mobile content yang disediakan Indosat sudah dikelompokkan sesuai layanannya, sehingga memudahkan pelanggan dalam melakukan pencarian.
Menu yang disediakan saat ini adalah Favourites, Promo (berisi berbagai promo Indosat), News, i-ring, Arena (games, selebriti, musik, film), Gaul (social networking: chatting, blog), Reward dan Features (live traffic, i-kamus, i-say, i-klan, i-smswarna dll). “Tentu saja layanan ini nantinya akan terus berkembang dan bertambah kontennya,” demikian dikatakan Suharso W. Sulistyo, Group Head Value Added Service Marketing PT. Indosat.
Indosat juga memberikan program promosi untuk layanan i-say berupa tarif sebesar Rp 99 (incl PPn) untuk periode 1 April-30 september 2009, juga untuk layanan i-foto, bagi pelanggan yang memperpanjang account, akan mendapatkan 10 photo storage secara cuma-cuma selama bulan Juni 2009. Selain itu, layanan i-room membagi-bagikan pulsa sebesar 50.000 untuk pengguna dengan poin terbanyak. (dal)

Konsisten Dukung Pedagang Kecil

MELAYANI - Seorang pegawai sedang melayani anggotanya yang ingin menabung.

KARANGANYAR - Perkembangan lembaga keuangan bukan bank saat ini semakin marak saja. Hal ini semakin menjadikan persaingan antar lembaga keuangan semakin ketat saja. Salah satunya diantaranya dari BMT Kota Santri yang dikelola dengan sistem syariah.
Tarmono, Manajer Unit Cabang Karanganyar menjelaskan, "BMT ini bergerak di bidang ekonomi mikro, serta untuk segmen kalangan menengah kebawah yang tidak mampu akses di perbankan. Disamping itu juga berkonsisten untuk pedagang kecil, dengan jumlah nominal pinjaman sebesar Rp 100 ribu hingga Rp 40 jutaan," jelasnya.
Dijelaskan, BMT yang di Kompleks Pasar Baru Karanganyar ini, berdiri sejak 1998. Dan sudah memiliki delapan cabang di Kabupaten Pekalongan. Anggotanya saat ini sudah 1.967 sebagai anggota nasabah simpanan. Sedang nasabah kreditnya mencapai 500 anggota. Saat ini kreditnya mencapai 1,2 M. Jumlah ini hanya untuk satu cabang unit di Karanganyar.
BMT Kota Santri menawarkan beberapa produk, baik simpanan atau pembiayaan. Untuk produk simpanan meliputi, Si Upik (Simpanan Ukhuwah Putra Putri Islam Pekalongan) yakni simpanan pendidikan bagi anak-anak maupun pelajar, baik perorangan maupun kolektif dan pengambilannya pada awal tahun pelajaran. Ada juga Si Santri (Simpanan Masyarakat Kota Santri) yang simpanannya sewaktu-waktu bisa diambil. Selain itu juga Si Hara (simpanan Hari Raya), yang simpanannya bisa diambil pada saat Idul Fitri dan Idul Adha. Ada juga Si Safar yakni Simpanan Khusus untuk mengadakan perjalanan wisata umum maupun ziarah. Serta Simpanan Berjangka, yakni simpanan yang mempunyai jangka waktu tertentu dengan perolehan bagi hasil yang kompetitif (3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, atau lebih).
Sedang untuk produk pembiayaan meliputi, musyarakah dan mudharabah, serta piutang murabahah. Disamping itu juga ada qordul hasan.
Tarmono menambahkan, "Persyaratan menjadi calon anggota BMT Kota Santri cukup mudah, yakni harus menjadi mitra KSU BMT Kota Santri dengan menyetor tabungan minimal Rp 50 ribu, menyerahkan fotocopy KTP, serta menyerahkan surat keterangan domisili," tambahnya.
Dia berharap dengan adanya BMT Kota Santri ini bisa membantu dan mengembangkan usaha masyarakat khususnya kalangan ekonomi menengah kebawah. Dan calon anggota BMT bertambah banyak. (anis/dal)

Nokia E63 Tak Kalah Saing

PEKAJANGAN - Semakin bertambahnya persaingan model serta fitur ponsel, serta besarnya kebutuhan masyarakat akan ponsel membuat Nokia mengeluarkan produk canggihnya dengan fitur lebih lengkap.
Eki, adik pemilik Nduet Cell, di Jalan Raya Pekajangan no 75 ini menuturkan, "Selain ponsel BlackBerry yang saat ini masih ngetrend, ponsel Nokia E63 ini juga bagus dan banyak dicari konsumen khususnya dari kalangan ekonomi menengah keatas. Disamping itu fitur-fiturnya juga lengkap," jelasnya.
Dijelaskan, kelebihan Ponsel E63, sudah 3G, dengan video recording, serta bisa digunakan untuk browser. Selain itu dilengkapi bluetooth, kamera, java MIDP, serta WIFI. Menggunakan memori exter, email, dilengkapi musik player, video player serta radio player. Harganya ditawarkan sekitar Rp 3 jutaan.
Selain menjual ponsel baru, konter ini juga melayani pembelian dan penjualan ponsel bekas. Juga menjual voucher, serta aksesoris-aksesoris ponsel yang bagus.Dalam sebulannya bisa menjual antara 20-30 unit ponsel. Selain membuka konter, juga membuka warung internet.
Dia berharap masyarakat akan lebih mengenal tentang Nduet Cell, dan usahanya lebih berkembang. Serta konsumennya bertambah banyak. (anis)

Signal Bearish Harga Minyak Nymex

PEKALONGAN - Penurunan Indeks Dow Jones (DJI) mengkonfirmasi signal bearish yang muncul pada IHSG Senin (15/6) kemarin. Dilihat dari trend naik jangka pendek IHSG yang terakhir, retracement 50%-nya berada dikisaran 1910 - 1920. Akan tetapi, untuk jangka pendek, sepertinya garis trend naik jangka menengah di kisaran 1950 - 1985 akan menjadi suport pertama. Yanuar Eko P, Account Officer Trimegah Securities Pekalongan menjelaskan, satu kabar yang tidak begitu bagus tersebut merupakan signal bearish yang terlihat pada harga minyak Nymex. Dari pantauan di www.netdania.com, pada candlestick minyak terdapat sebuah 'hanging man' yang merupakan signal bearish. Dilihat dari trend naik sebelumnya, signal bearish ini memunculkan potensi penurunan hingga level US$60 - US$65. Bisa jadi penurunan harga minyak ini disebabkan terus menguatnya US$ mengingat EURO terlihat juga cenderung mengalami pelemahan terhadap US$. Trend pelemahan harga minyak ini sepertinya akan memberikan dampak yang kurang begitu bagus bagi perdagangan di bursa kita mengingat besarnya pengaruh saham-saham komoditas terhadap pergerakan IHSG. Dijelaskan, satu variabel yang perlu diperhatikan adalah posisi terakhir dari indeks Hang Seng. Beberapa waktu yang lalu, indeks ini berhasil menembus trend turun jangka menengahnya sehingga membuka potensi penguatan hingga ke atas level psikologis 20000. Akan tetapi, potensi kenaikan itu bisa saja batal apabila angka indeks ini kembali turun menembus level psikologis 17500. Jadi, perhatikan Indeks Hangseng, jika suport 17500 ditembus, kita harus bersiap bahwa koreksi regional yang terjadi adalah sebuah koreksi jangka menengah. Terakhir, bagi anda yang melihat bahwa koreksi ini sebagai tempat yang baik untuk kembali melakukan akumulasi, akumulasilah secara berhati-hati. Bertahap. Tetap fokus pada saham-saham yang analis fundamentalnya banyak merekomendasikan beli. Atau bisa saja fokus kepada 9 Kunci Kemenangan (masih ingat saham-sahamnya enggak ya?). Lakukan posisi pembelian spekulatif, terutama jika harga sudah mencapai retracement 50%. (dal)

Tampil Gaul Bersama Rock Stuff

MELAYANI - Pemilik toko sedang melayani pengunjung ditokonya.

PEKALONGAN - Bila anda khususnya kaum remaja yang ingin tampil keren dan trendy, serta beda. Ada pilihan menarik untuk berbelanja di Rock Stuff. Sebab disana disediakan aneka produk menarik.
Jefry (28), pemilik stand Rock Stuff fesyen di salah satu ruko Sri Ratu Mega Center menjelaskan, pihaknya memfokuskan produknya untuk laki-laki dan remaja yang ingin tampil gaul. "Rock Stuff berasal dari Bandung dan sudah ada sejak dua tahun yang lalu," jelasnya.
Pemilik stan ini menceritakan, "Awalnya saya ditawari dan dipercaya teman untuk menjual barang-barangnya. Seperti tas, ikat pinggang dan topi yang jika dinominalkan bisa mencapai Rp 8 jutaan. Setelah dijalani alhamdulillah lancar. Dari situ saya mulai menekuni bisnis ini. Karena pada dasarnya memang menyukai barang-barang dan aksesoris yang gaul serta trendy," bebernya.
Produk yang dijual distan ini, seperti, kupluk rasta, syal, cuspender dan tas. Selain itu juga ada topi, gesper, kaos, serta sandal. Juga dijual aksesoris untuk menambah penampilan biar lebih gaul. Harga yang ditawarkan dari Rp 10 ribu hingga Rp 250 ribuan. Selain itu juga melayani segala macam tindik. Dengan harga Rp 10 ribu.
Pelanggan di Rock Stuff diberikan diskon 30%, sedang untuk pembeli baru diberikan potongan harga 10%. Berlaku untuk semua produk.
Menurutnya, produk yang paling laris ditempatnya seperti tas, karena kualitas bahannya bagus dan tersedia dalam berbagai model. Diantaranya tas paha yang harganmya antara Rp 45 ribu sampai Rp 85 ribu, tas gendong antara Rp 155 ribu sampai Rp 170 ribu, tas selendang Rp 120 ribu hingga Rp 165 ribu. Semua itu masih bisa ditawar.
Dalam penjualannya dirinya dibantu satu orang karyawan. Dan buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00. Omzet yang didapat bisa mencapai Rp 250 ribuan, bahkan Rp 600 ribu bisa tembus, jika pada Sabtu dan Minggu.
Dia berharap dengan adanya Rock Staff ini, laki-laki dan remaja yang ingin tampil gaul bisa mengunjungi stan ini. (anis)

Kursus Teknisi Ponsel Hingga Mahir

KURSUS - Master Phone memberikan kursus teknisi ponsel hingga mahir.

PEKALONGAN - Besarnya minat masyarakat akan pengetahuan tentang teknologi seluler, menjadi peluang bisnis tersendiri. Hal ini mengingat potensi pasar seluler cukup besar. Baik dari para pengguna ponsel, penjual ponsel maupun praktisi ponsel.
Potensi ini telah dibidik menjadi suatu usaha pendidikan dan pelatihan. Salah satunya Master Phone yang merupakan pusat lembaga pendidikan dan pelatihan teknisi ponsel di Jalan Kutilang No 38 Panjang Kulon, yang memberikan kursus menjadi teknisi ponsel.
Jonathan, pemilik Master Phone menuturkan kursus teknisi ponsel ini memberikan pelatihan kepada siapa saja yang berminat dalam teknologi ponsel. Dengan memberikan materi pelatihan mengenai hardware maupun software. "Disini belajar sampai mahir," jelasnya.Untuk hardware seperti pengetahuan elektro dasar, introduction, pengenalan komponen, analisa kesalahan hingga ngecat dan jumper. Sedagkan untuk materi sotware diberikana seperti cara flasher dengan software UFS Tornado, rollis, nok tool, eeprom, aplikasi kerja software hingga lagu dan lainnya.
Dikatakan, kurus yang ada ditempatnya membuka hingga lima kelas. Dengan waktu belajar yang bisa dipilih sendiri, antara pukul 09.30 hingga 17.00. Materi kursus diberikan selama 12 kali pertemuan. Untuk satu kali pertemuan memiliki waktu belajar 1,5 jam. Biaya pendaftarannya Rp 100 ribu. Untuk kursus biasa biaya Rp 2,5 juta, sedangkan bagi yang berminat privat dikenakan biaya Rp 3 jutaan. "Untuk saat ini ada program diskon untuk 25 pendaftar," ungkapnya.
Setelah mengikuti kursus, nantinya juga akan diberikan ujian layaknya kursus. "Ujiannya secara teori dan praktik. Sebab disini sudah mendapatkan ijin dari dinas," ungkapnya. Setelah buka kursus kira-kira 1,5 tahun, dirinya sudah memiliki peserta didik hingga 300-an.
Kelebihannya, peserta didik di Master Phone boleh berkonsultasi tak terbatas, hingga benar-benar menjadi mahir. "Peserta bisa tanya-tanya sampai benar-benar mahir, meski sudah selesai," terangnya. Sebab, menurutnya pemberian materi selama 12 kali pertemuan, sudah cukup menjadikan peserta didik menjadi mahir. "Selanjutnya tinggal pengembangan saja," tambahnya.
Jonathan yang membuka kursus teknisi handphone ini sudah memiliki beberapa pengalaman. Mulai dari kursus di Tegal selama setengah tahun, menjadi tukang servis di Samsung 1 tahun. "Pernah juga ikut konter 2 tahun, kemudian berjualan 1,5 tahun. Kira-kira dulu sejak 2003-an," pungkasnya. (dal)

BMT Mitra Umat Beri Beasiswa

SERAHKAN BEASISWA - Perwakilan dari BMT Mitra Umat menyerahkan beasiswa secara simbolis.

PEKALONGAN - Sebanyak 30 siswa dari 6 sekolah dasar di Kota Pekalongan memperoleh bantuan beasiswa dari BMT Mitra Umat yang merupakan usaha dari KSU Mitra Umat.
Penyerahan beasiswa diberikan disekolah masing-masing Rabu kemarin (17/6). Yakni kepada MSI 11 Krapyak Lor, MSI 13 Krapyak Lor, SDI 07 Panjang Wetan, SDI 6 Krapyak, SDI Baitus Salam Boyong Sari, dan SDI 03 Krapyak Kidul.
Beasiswa ini merupakan penyaluran pos dana sosial kedua kalinya dari KSU Mitra Umat. Pada 2009 ini, BMT Mitra Umat di Jalan Jlamprang no 37 Krapyak Kidul, menyalurkan beasiswa sebesar Rp 4.653.000. Sebelumnya pada 2008 KSU Mitra Umat, melalui Baitul Mal (BM) Mitra Umat telah menyalurkan dananya untuk beasiswa sebesar Rp 3.975.000.
“Sebenarnya kami sebagai sebuah Koperasi Serba Usaha yang di dalamnya terdapat UJKS BMT, dan didalam UJKS BMT tersebut terdapat Baitul Maal. Menyelenggarakan penyaluran beasiswa ini bukanlah suatu hal yang sangat istimewa. Penyaluran ini menjadi kewajiban kami, karena institusi kami terdapat fungsi baitul maal. Sehingga penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infaq, shodaqoh, dan dana-dana sosial lainnya yang halal harus kami kerjakan, dan bukankah ini merupakan sesuatu yang mempunyai kemaslahatan,” tutur Zaenuddin Ketua KSU Mitra Umat.
Menurutnya, pemberian beasiswa tersebut sebagai langkah untuk mengawali kegiatan yang memberikan kemaslahatan agar nanti akan banyak masyarakat umat islam yang mau berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan melalui baitul mal mitra umat. "Jadi kami menjadi sangat terbuka, bahkan pada RAT kemarin, anggota KSU Mitra Umat mengharapkan agar Baitul Maal Mitra Umat harus dapat menjadi suatu Baitul Mal milik masyarakat khususnya umat islam di kota Pekalongan,” tambahnya.
Sementara itu Ketua BM mitra Umat, Muhammad Choirul Huda menambahakan, beasiswa yang disalurkan tersebut khusus untuk anak-anak sekolah kurang mampu untuk membantu menambah pembayaran uang SPP. “Artinya beasiswa yang disalurkan untuk membayarkan nominal sisa besaran SPP setelah dikurangi dengan bantuan dana BOS setiap siswanya. Jadi untuk melengkapi kekurangan SPP dari BOS dan ini hanya untuk satu semester persiswanya," ungkapnya.
“Ya walaupun kecil dana yang kami salurkan, semoga dapat bermanfaat untuk keberlanjutan sekolah dari anak-anak yang kurang mampu, khususnya mereka yang mendapatkan beasiswa tersebut,” tambah M Fachrudin, Sekretaris BM Mitra Umat. (dal)

Axis Luncurkan BlackBerry

JAKARTA - Axis, salah satu operator 3G dan GSM di Indonesia, terus memperluas layanannya dalam menyediakan banyak manfaat dengan harga terjangkau bagi pelanggannya. Hingga pada 10 Juni kemarin, Axis mengumumkan peluncuran solusi BlackBerry dari Research In Motion (RIM), dan akan menghadirkan penawaran unik berupa layanan yang bebas kekhawatiran (“worry free”).
Solusi BlackBerry menghadirkan smartphone, piranti lunak, dan layanan untuk menyediakan akses nirkable ke email, telepon, kalender, IM, internet, intranet, dan aplikasi multimedia, serta berbagai layanan bisnis mobile dan aplikasi gaya hidup bagi pelanggan korporat dan konsumen lain. Axis akan menawarkan smartphone BlackBerry Bold dan BlackBerry Curve 8900 untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen.
Chief Marketing Officer Axis, Johan Buse, mengatakan pada Indonesian Cellular Show di Jakarta mengatakan, “Kami berkomitmen untuk membuat sesuatu yang berbeda di pasar telekomunikasi Indonesia dan senang dapat bekerja sama dengan RIM untuk menghadirkan solusi BlackBerry bagi konsumen kami. Komitmen dan keinginan berkompetisi dari Axis menghasilkan produk-produk yang bernilai lebih serta layanan terdepan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen. Kami selalu menawarkan promosi yang menarik dan berbeda. Prinsip yang sama kami terapkan pada BlackBerry Axis.”
Lebih lanjut Johan menjelaskan, “Smartphone BlackBerry dari Axis akan hadir dengan paket “worry free”, termasuk garansi resmi dua tahun dari RIM dan satu tahun asuransi, paket langganan spesial, dan asesoris menarik. Pengguna smartphone BlackBerry di jaringan Axis juga akan dilayani oleh layanan pelanggan khusus untuk meyakinkan mereka mendapat layanan terbaik dan paling efisien. Didukung jaringan 3G dan paket berlangganan sangat menarik, pelanggan BlackBerry Axis akan dapat semakin menikmati hari-harinya dengan terhubung terus dengan situs-situs jejaring sosial favorit, instant messaging, email, foto-foto, dan browsing internet, setiap saat sepanjang hari.”
Merayakan momen istimewa ini, Axis menawarkan penawaran spesial bagi 1.000 konsumen pertama yang melakukan pre-order semua smartphone BlackBerry dan mendaftar untuk berlangganan layanan BlackBerry. Mereka akan mendapat paket langganan spesial dalam memilih nomor favoritnya, termasuk golden numbers. Untuk dapat menikmati penawaran terbatas ini, konsumen cukup mendaftar melalui website Axis www.axisworld.co.id atau hubungi layanan pelanggan Axis di 0838 8000 838.Axis akan terus berupaya untuk menjadi terdepan dalam mewujudkan layanan GSM dan 3G yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia. Para pelanggan AXIS dapat terus menantikan penawaran terbaik dan inovasi lainnya. (dal)

Rabu, 17 Juni 2009

Lubada Jaya Utamakan Konsumen

MELIHAT - Pembeli sedang melihat kulkas di Lubada Jaya Elektronik.
KAJEN - Dengan berbasis tidak hanya ingin menjual elektronik saja, Darmojo pemilik toko elektronik Lubada Jaya yang berada di Jalan Mandurejo 412A Kajen Pekalongan ini, lebih mengutamakan pelayanan kepada konsumennya.
Darmojo menjelaskan, toko yang sudah berdiri selama 8 tahun ini, ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen agar mereka percaya terhadap kualitas dan pelayanan yang diberikan. Lubada Jaya dipercaya karena memiliki koleksi yang lengkap.
Toko elektronik yang biasanya buka dari pukul 08.00 sampai 20.30 ini hampir menjual semua barang-barang elektronik. Seperti kulkas, AC, dan mesin cuci. Selain itu juga ada kipas angin, televisi dan komputer serta laptop lengkap dengan assesoris-assesorisnya.
Harga yang ditawarkan ditoko ini relatif murah. Untuk harga TV merk china dengan ukuran 14 inch sekitar Rp 400 ribu, sedang TV ukuran 21 inch Sharp dan Polytron dikisaran Rp 900 ribu hingga Rp 1,4 jutaan.
"Alhamdulillah sejak berdirinya toko ini, penjualannya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pembelinyapun bertambah banyak. Mereka sudah percaya akan pelayanan dan kualitas barang yang kami jual," jelas Darmojo.
"Kami juga menerima keluhan dari konsumen, apapun jenis elektroniknya.Jika elektronik yang mereka beli ada yang rusak maka kami akan cepat-cepat mengatasi agar konsumen tidak merasa kecewa.Dari pihak Polytron dan Sharp sendiri juga akan datang untuk menanganinya dan memperbaikinya," imbuhnya.
Sulastri (31), salah seorang pembeli dari desa Sinangohprendeng menuturkan, "Toko ini sudah lama menjadi langgan, karena banyak pilihan dan harganya relatif murah. Layanannya bagus dan diantar sampai rumah, gratis pula," tuturnya.
Pemilik toko ini berharap agar konsumen tetap menjadi pelanggan setianya, dan konsumen tetap percaya kepada Lubada Jaya. Serta tetap eksis dan berkembang. Dan Lubada Jaya akan tetap memberikan yang terbaik kepada konsumen. (anis/dal)

Program Perumahan dan Pemukiman dari BMT An-Najah

MELAYANI - Seorang pegawai sedang melayani nasabah yang ingin menabung.

KAJEN - Setiap tahun kebutuhan perumahan di Indonesia semakin meningkat, diantaranya dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tidak mampu untuk mengakses perbankan. Ini membuat BMT An-Najah Cabang Kajen di Jalan Raya Kajen no 453 Kajen, mempunyai gagasan memberikan program baru. Berupa program perumahan dan pemukiman KPRS mikro syariah bersubsisi Menpera.
Tuti, Kepala Cabang BMT An-Najah Kajen menuturkan tujuannya untuk memfasilitasi masyarakat sektor usaha mikro, sektor informal (buruh, karyawan, tenaga honorer) dan sektor formal yang tidak mampu mengakses lembaga perbankan untuk pembangunan dan perbaikan rumah, serta pemberdayaan komunitas rumah.
BMT An-Najah yang berdiri sejak th 1994 dan ada di empat cabang kota Pekalongan ini, sudah mempunyai ribuan nasabah untuk satu produk.
Dijelaskan, persyaratan untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan sangat mudah. Yakni dengan menjadi anggota BMT An-Najah dan memiliki simpanan anggota rumah sehat, belum memiliki rumah namun sudah memiliki tanah. Khusus perbaikan rumah diperuntukkan rumah tidak layak huni, serta belum pernah mendapat subsidi perumahan dari pemerintahan. Disamping itu juga harus melengkapi persyaratan-persyaratan yang berlaku. "Sasaran yang dituju adalah masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki usaha dan penghasilan yang berminat membangun rumah maupun perbaikan rumah," tambahnya.
Dia berharap dengan adanya BMT An-Najah ini, bisa membantu warga Pekalongan mendapatkan rumah khususnya yang ingin mempunyai rumah namun tidak bisa akses perbankan. (anis/dal)

Reksadana Bukan Saham

PEKALONGAN - Ada yang bilang, kalau tidak bisa menganalisa sendiri dan melakukan transaksi sendiri, lebih baik tidak usah membeli saham sendiri di pasar. Lebih baik beli reksadana saja. Sebab busa sama saja antara saham dengan reksadana. Pertanyaan, apakah benar reksadana itu sama seperti saham. Apakah bisa diperjual belikan dan harganya juga naik turun. Fanny Rifqy El Fuad, Head of Representatives Capital Market Information Centre Pekalongan menjelaskan, pada edisi dua pekan lalu, ada pertanyaan yang nyaris sama soal reksadana. Pada dasarnya menurut Undang-Undang Nomor 8 tahun 1995, reksadana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi. Manajer Investasi merupakan sebuah lembaga atau perusahaan yang mengelola dana masyarakat yang membeli unit investasi reksadana.
Gambarannya, unit reksadana adalah semacam surat berharga yang diterbitkan oleh perusahaan manajer investasi (MI) dan dijual ke masyarakat. Ada sejumlah ketentuan dari penerbitan unit reksadana itu seperti kebijakan investasi, risiko yang dihadapi bagi pembeli unit reksadana, tata cara penjualan kembali (redemption) dan sebagainya. Pendek kata, setiap penerbitan unit reksadana selalu diikuti oleh prospektus tentang reksadana itu sendiri. MI harus menerapkan kebijakan investasinya sesuai prospektus.
Misalnya, MI menerbitkan unit reksadana saham senilai Rp 1 triliun atau sebanyak 1 miliar unit penyertaan reksadana dengan denominasi Rp 1.000 per unit. Lantas yang terserap atau dibeli oleh masyarakat hanya Rp 600 miliar. Maka dana masyarakat yang Rp 600 miliar itulah yang dikelola oleh MI sesuai dengan kebijakan yang ditulis di prospektus. Pada saat penjualan perdana ini, nilai asset bersih (NAB) reksadana masih Rp 1.000 per unit.
Karena yang diterbitkan adalah reksadana saham, maka dana sebanyak Rp 600 miliar itu sebagian besar diinvestasikan di instrumen saham. Saham yang dibeli bisa terdiri dari bermacam-macam saham. Nah, karena sebagian besar diinvestasikan di saham, maka akibatnya jika harga saham turun nilai NAB juga akan turun, tapi jika harga saham naik maka nilai NAB juga naik.
Reksadana juga terdiri dari bermacam-macam jenis. Selain reksadana saham, juga ada reksadana pendapatan tetap (fixed income), reksadana pasar uang (money market) dan reksadana campuran. Di luar itu juga ada jenis reksadana terstruktur atau reksadana terproteksi.
Dari sini jelas bahwa reksadana tidak sama dengan saham. Reksadana tidak bisa diperjualbelikan antar investor pemilik unit reksadana. Bagi investor atau pemegang reksadana yang membutuhkan uang bisa menjual kembali ke perusahaan MI sebagai penerbit reksadana. Harga penjualan akan ditentukan sesuai dengan NAB pada saat itu. Jika NAB-nya ternyata sudah meningkat menjadi Rp 1.200, maka investor bisa menjual unit reksadanya di Rp 1.200 per unit. Tapi jika NAB per unitnya turun menjadi Rp 900, maka investor harus rela menjual kembali di harga tersebut. Begitulah mekanismenya. (Tim BEI/dal)

Sinarmas Finance Buka di Pekalongan

GUNTING PITA - Pembukaan kantor baru Sinarmas Multifinance secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Anggoro selaku Kepala Cabang Sinarmas Multifinance Tegal.

PEKALONGAN - Untuk meramaikan bisnis pembiayaan di Pekalongan. Sinarmas Multifinance kini hadir di Pekalongan. Grand opening-nya Selasa (16/6) kemarin dilakukan di kantor barunya Jalan Dr Cipto No 39 Keputran Pekalongan.
Agus Wahyudi, Operation Head menyebutkan bahwa kanto Sinarmas Multifinance merupakan kantor representasi pembantu Sinarmas multifinance Cabang Tegal. "Kami memfokuskan untuk mengembangkan diri di wilayah Pekalongan dan seki8tarnya," ujarnya.
Dijelaskan, salah satu tujuan dibukanya yakni untuk membantu masyarakat dalam masalah pendanaan. Terutama untuk pembiayaan mobil. "Khususnya mobil tahun dasar 1985 untuk semua merek," jelasnya.
Sinarmas Multifinance yang ada dibawah naungan Multi Artha ini diresmikan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Anggoro selaku Kepala Cabang Sinarmas Multifinance Tegal. Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Agus Wahyudi selaku Operation Head Sinarmas Mutifinance Pekalongan. Acara tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Grup Sinarmas, Securitas Sinarmas dan Sinarmas Multifinance.
Agus mengharapkan dengan kehadiran Sinarmas Multifinance ini akan memberikan kemudahan layanan terbaiknya kepada nasabah utamanya di Pekalongan. "Mudah-mudahan dengan adanya finanace bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dan konsumen yang selama ini ingin memiliki mobil melalui pembiayaan," tambahnya. (dal)

Telkomsel Nelpon Untung

DAPAT PONSEL - Pemilik konter Nanda Cell beruntung mendapatkan ponsel dari Telkomsel.

BATANG - Program Telkomsel Nelpon Untung Beli Perdana dapat Hape diundi. Acara pengundian Selasa (16/6) kemarin dilakukan di Griya Dahar Ratu Bilkis Jalan Limpung Tersono.
Alan Pangayoman, Marketing Operation Sub Branch Pekalongan menuturkan, Program Beli Perdana dapat Hape dari Telkomsel ditujukan kepada para konsumen dan pemilik outlet yang ada di wilayah Limpung. "Ini merupakan program pertama kali dari Telkomsel yang digelar di Limpung, terutama yang tergabung dalam Ikatan Counter Limpung (ICL)," ujarnya.
Dijelaskan bahwa program tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian Telkomsel kepada para outlet. "Ini akan menjadikan outlet bersemangat dalam penjualan. Sehingga akan menumbuhkan loyalitas kepada Telkomsel," tambahnya.
Program yang telah berjalan sejak 10 Mei 2009 lalu ini, jelas Alan, sudah ditutup pada 7 Juni 2009. Dengan sambutan dari masyarakat cukup antusias. Tercatat ada 529 peserta yang tercatat ikut dalam program tersebut. "Jadi aktifasi kartu Telkomsel bertambah sekira 529," tambahnya.
Program tersebut, lanjutnya, setelah sukses di Limpung rencananya akan dilanjutkan ke daerah-daerah lain. Dengan harapan akan ada pemerataan program bagi seluruh daerah.
Hendro, penasehat Ikatan Counter Limpung (ICL) menuturkan bahwa ICL yang berdiri sejak 24 Agustus 2007 ini telah memiliki 70 anggota counter. Dengan beragam kegiatan yang menarik dan bermanfaat, ICL mencoba untuk mempererat tali persaudaraan sesama pemiliki counter. "Ini untuk mempererat hubungan antar counter sekaligus meminimalisir persaingan di wilayah Limpung," terangnya. Disamping itu, ICL digunakan sebagai wadah komunikasi antar pemilik counter.
Dari acara pengundian, pelanggan yang beruntung mendapatkan hadiah ponsel yakni nomor 081390340374 dan 081390466195. Sedangkan counter yang beruntung seperti Rambo Cell, Padang Cell, Negeri Cell, Ristif Cell dan Ada Phone. Sedangkan hadiah berupa ponsel berkamera diperoleh Nanda Cell. (dal)

Jual Beli Mokas Menguntungkan

TERSEDIA - Beberapa merk mokas tersedia di 88 Motor yang siap dimiliki.

KEDUNGWUNI - Bisnis jual beli motor bekas saat ini memang menjadi keuntungan tersendiri. Selain karena minat masyarakat terhadap mokas cukup tinggi. Harga mokas sendiri juga masih cukup tinggi.
Seperti yang dituturkan Rotib pemilik 88 Motor yang berada di Jalan Raya Bebekan No 2 Kedungwuni Pekalongan, yang sudah ada sejak 3 tahun lalu. "Bisnis jual beli motor bekas ini dipilih karena sangat menguntungkan, disamping itu juga untuk tingkat daya beli masyarakat Pekalongan sangat tinggi," jelasnya.
Apalagi saat menjelang lebaran, yang biasanya orang-orang ingin mengganti motornya dengan model lain, biar lebih bagus dan tampil beda atau ingin memiliki sepeda motor.
Bahkan di 88 Motor, konsumen yang datang berasal dari berbagai daerah. Seperti Desa Bandar, Wonopringgo, Paninggaran, dan Pekalongan. Dealer 88 motor ini bekerjasama dengan leasing WOM Finance dan Adira Finance. Dalam pelayanannya Dealer ini lebih megutamakan kualitas dan pelayanan kepada konsumen agar konsumen merasa puas dan tetap menjadi pelanggan setianya. (anis/dal)

TV Alexander Slim dari Sharp

MENJELASKAN - Salah seorang karyawan sedang menjelaskan tentang kelebihan TV Alexander Slim

KAJEN - Perkembangan televisi yang kian pesat, menjadikan Sharp menghadirkan televisi slim terbaru dengan Alexander. Televisi Alexander yang memiliki sub wofer menjadikan suara lebih jelas dan terdengar kuat.
Trimbil (25), salah satu karyawan Toko Elektronik H Umar di Jalan Kyai Sinangoh Pojok Perempatan Kidul Kajen, menjelaskan, "Produk terbaru dari Sharp yakni Televisi Alexander Slim," jelasnya.
Menurutnya, Alexander Slim mempunyai kelebihan seperti sub wofernya lebih bagus dan stereonya lebih jelas serta gambarnya yang lebih jelas dan terang. Televisi yang dilengkapi dengan dynamic sound ini dihargai Rp 1,7 jutaan.
Merk produk tv yang dijual ditoko elektronik H Umar ini hanya ada tiga merk. Yakni Sharp, LG, dan Polytron. Karena menurut Trimbil orang-orang Pekalongan khususnya masyarakat Kajen, hanya fanatik dengan merk tersebut.
Tersedia pula alat-alat elektronik yang meliputi, kulkas, kipas angin dan speaker. Tak ketinggalan radio, mini compo, magiccom,mesin cuci, freezer, setrika hingga kompor gas.
Meski menjual produk elektronik, pihaknya tidak melupakan untuk memberikan layanan terbaiknya. Dengan harapan konsumen akan puas sehingga akan menjadi lebih setia. (anis)

Senin, 15 Juni 2009

Tirta Alam Dipercaya Warga

RAMAI - Pengunjung ramai berdatangan di Tirta Alam Karanganyar.

KARANGANYAR - Tirta Alam sebagai kolam pemancingan yang ada di Jalan Karanggondang Karanganyar sudah mendapatkan kepercayaan dari warga sekitar. Hal ini terlihat dari ramainya kunjungan yang ada di kolam pemancingan tersebut.
Seperti dituturkan Ibnu Sudiyono (55) kepala desa sekaligus pemilik warung lesehan dan pemancingan Tirta Alam. "Warung lesehan ini sudah ada sejak 5 tahun lalu dan sudah mendapatkan kepercayaan dari warga Pekalongan. Selama 5 tahun itu pula Tirta Alam mampu mengembangkan dan meningkatkan sarana dan prasarana nan mewah, serta bangunan yang sudah permanen," jelasnya.
Dituturkan, bahwa pemilik warung lesehan dan pemancingan ini, ingin memberikan alternatif wisata, dan menambah kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya dan sekitarnya.
Menu yang disediakan di pemancingan ini seperti ikan bakar air tawar, ikan goreng air tawar, dan ikan air tawar masak asam manis. Juga ayam goreng, udang masak bumbu rujak serta masakan cah kangkung. Selain itu juga disediakan nasi goreng.
"Untuk harga menu masakan tersebut relatif murah, dan harganya juga selisih dibanding pemancingan-pemancingan lain," jelasnya. Sedangkan untuk ikan bakar gurame harganya Rp 47 ribu perkilo.
Tirta Alam juga menyediakan menu spesial pepes ikan gurame yang jarang ditemui di pemancingan lain dan banyak dipesan pembeli. Dalam sebulan saja bisa menghabiskan 2 ton ikan tawar.
Karena sudah cukup dikenal di masyarakat, pengunjung datang dari berbagai daerah. Seperti dari Bandar Batang, Kota Pekalongan bahkan ada yang berasal dari Pemalang.
Fasilitas yang disediakan disini meliputi kolam pancing dengan luas 70 m2, serta kolam renang untuk dewasa maupun untuk anak-anak. Juga disediakan permainan untuk anak-anak sehingga anak-anak bisa bermain dengan leluasa dan memilih sendiri permainannya.
Selain itu juga disediakan mini market, mushola serta aula yang bisa digunakan untuk rapat baik untuk keluarga maupun untuk pertemuan-pertemuan dinas, lengkap dengan sarana dan prasarananya.
Ibnu Sudiyono mengatakan dalam waktu dekat ini akan dibangun pendopo yang bisa digunakan untuk rapat, serta akan menambah fasilitas permainan untuk anak-anak agar lebih lengkap sehingga pembeli akan betah dan akan tetap mengunjungi Tirta Alam nan asri dan indah. (anis)

GeraiHALO Wonogiri Diresmikan

TANDATANGANI - Bupati Wonogiri H.Begug Poernomosidi, SH.MM di dampingi GM Sales & CS Telkomsel Jateng – DIY Roosman Koeshendarto (tengah), Manager Telkomsel Branch Solo-Jogja Erik Rudianto (kanan) dan Pemilik GeraiHALO Johanes Pribadi, saat menandatangani prasasti sebagai resmi di bukanya layanan GeraiHALO Wonogiri di alamat yang baru di Jl.A.Yani No.110 – Wonogiri

WONOGIRI - Telkomsel meresmikan perpindahan GeraiHALO Wonogiri sebagai kantor pelayanan Telkomsel di Jalan A Yani No 110 Wonogiri, yang dilakukan Bupati Wonogiri Begug Poernomosidi bersama dengan GM Sales & Customer Service Telkomsel Jateng DIY Roosman Koeshendarto, Rabu kemarin (10/6).
GeraiHALO yang sebelumnya beroperasi di Jalan Jenderal Sudirman No 45 Wonogiri ini, diperuntukkan melayani pelanggan Telkomsel dan masyarakat luas di 24 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Wonogiri dan sekitarnya.
”Bagi Telkomsel layanan adalah hal yang utama untuk pelanggan. Dengan menghadirkan jaringan luas dengan kapasitas memadai serta kantor pelayanan yang representatif, sehingga dimanapun pelanggan berada selalu mendapatkan layanan terbaik dari Telkomsel,” ungkap Roosman di sela-sela acara peresmian.
GeraiHALO, salah satu tempat pelayanan yang merupakan perpanjangan kantor layanan GraPARI Telkomsel yang dikelola oleh mitra kerja. Masyarakat dan pelanggan akan mendapatkan layanan satu atap (one stop services) layaknya di GraPARI. Di GeraiHALO pelanggan bisa mendapatkan layanan mulai dari informasi umum, penanganan keluhan, aplikasi dan pembayaran tagihan kartuHALO, penjualan kartu dan isi pulsa, balik nama, sampai open blokir. Bahkan pelanggan juga bisa membeli ponsel baru bergaransi lengkap dengan aksesorinya. Dengan adanya GeraiHALO tentunya akan lebih memudahkan pelanggan untuk mendapatkan layanan yang lebih dekat selain ke GraPARI.
Roosman menambahkan, “Bahwa dengan kehadiran titik-titik pelayanan ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Telkomsel dalam menyediakan dukungan pusat pelayanan seiring dengan cepatnya penggelaran jaringan dan pertumbuhan pelanggan kami. Meningkatkan pelayanan dengan memperhatikan faktor-faktor kedekatan, kemudahan dan kenyamanan untuk mendapatkan berbagai layanan dari Telkomsel dengan cepat dan tuntas. Dengan diresmikannya GeraiHALO Wonogiri, ini melengkapi kantor layanan Telkomsel di berbagai wilayah di Jateng & DIY yang tentunya menjadi alternatif tempat mendapatkan layanan selain ke GraPARI”.
Untuk wilayah Jateng & DIY sendiri, Telkomsel hadir dengan pelanggannya lewat 92.936 titik pelayanan (GraPARI dan Service Outlet 6 buah, GeraiHALO 24 buah, Reseller 54.674 buah, KiosHALO 270 buah, OMO (Own Management Outlet) 515 buah dan Outlet lepas 37.447 buah) yang beroperasi melayani pelanggan mulai dari kota Kabupaten bahkan hingga daerah pelosok sekalipun.
“Seiring dengan semakin luasnya penggelaran jaringan dan layanan Telkomsel, ini tentunya memberikan kemanfaatan. Seperti, meningkatkan kelancaran komunikasi antar penduduk, daya tarik investasi, peluang usaha dan lapangan kerja baru, serta percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan," pungkas Roosman. (dal)

Kru Radar Jajal TVS

MENCOBA - Wartawan Radar Pekalongan saat akan mencoba TVS Apache.

PEKALONGAN - Untuk menjalin kerjasama penjualan antara Radar Pekalongan dengan TVS Motor Pekalongan. Senin (15/6) kemarin diadakan presentasi produk dan test ride TVS di kantor Radar Pekalongan Jalan Irian No 10 Sapuro.
Dari TVS Motor Pekalongan diwakili Head Fleet Project Idris Haryawan, SPV Marketing Elan Toto dan Marketing Corporate Nanda Setiyo.
Idris menjelaskan beberapa kelebihan dari produk motor asal India ini yang sudah malang melintang dibeberapa negara. Sehingga kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. "Saat ini untuk Apache dibandrol Rp 17,6 jutaan," jelasnya.
TVS Motor yang membawa produk unggulannya Apache mendapat sambutan antusias dari rekan media ini. Ini terlihat saat sesi uji coba motor, banyak yang ikutan menjajal kemampuan TVS Apache 160 cc ini.
TVS sudah memiliki stang jepit yang dapat disesuaikan sehingga memberikan impresi sporti ergonomis, pegangan kemudi dapat disesuaikan dalam posisi kemudi normal yang nyaman atau posisi balap yang menantang, hal ini yang pertama di kelasnya.
Sementara untuk speedometer, memakai sistem digital dengan 2 penghitung jarak, jam digital, indikator bahan bakar, indikator aki dan pengingat servis. Teknologi yang pertama kali ada di Indonesia.
Kuswandi, wartawan Radar Pekalongan yang melakukan uji coba menuturkan, "TVS Apache tarikannya maut dan enteng. Saya tertarik untuk Apache ini karena tidak kalah dngan motor gede lainnya yang serupa," ungkapnya.
Menurutnya, bodi dari Apache cukup bergaya untuk anak muda. Sehingga bisa dikategorikan sebagai motor yang gaul. "Ini bisa jadi motor gaul, apalagi untuk berburu berita ke wilayah Kajen yang merupakan dataran tinggi," tambahnya. (dal)

Minggu, 14 Juni 2009

Emago Utamakan Kualitas

MELAYANI - Pemilik dealer Emago sedang melayani pembeli.

KEDUNGWUNI - Besarnya persaingan motor bekas (mokas) menjadikan beberapa dealer mokas berusaha memberikan layanan terbaiknya. Seperti dari Emago Motor di Jalan Raya Gembong No 16 Kedungwuni ini.
Menurut pegelola dealer Emago, Alimin Karyadi "Emago tidak sekedar menjual dan membeli sepeda motor bekas, tapi juga siap menerima keluhan tentang sepeda motor, yang dibeli dari dealer ini dari masyarakat," jelasnya.
"Di Emago juga tidak ada sistem target penjualan, karena lebih mengutamakan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen. Emago juga sangat menjaga kualitas barang, harga yang bersaing karena pembeli merupakan raja," imbuhnya.
Emago bekerjasama dengan leasing Adira, dan dipercaya untuk menerima angsuran. Bahkan di Emago sendiri, ungkapnya, tingkat kemacetannya paling rendah di Kabupaten Pekalongan.
Dalam sebulan dealer ini bisa menjual 30 unit motor. Harganya antara Rp 6,5 juta hingga Rp 16 jutaan. Di Emago, sebelum motor dibawa pulang pembeli, terlebih dulu motor dicek mesinnya dan pembeli bisa melakukan test ride. Konsumen Emago berasal dari Petungkriyono, Lebakbarng, dan Pagilaran, Doro hingga Talun. (anis)

TVS Luncurkan RockZ 125 cc

MENGHIBUR - TVS RockZ sepeda motor dengan fitur musik yang bisa menghibur pengendaranya.

KARAWANG – PT TVS Motor Company Indonesia dengan bangga meluncurkan sepeda motor di kelas bebek 125 cc, yakni TVS RockZ, yang digelar di pabrik PT TVS Motor Company Indonesia di Kawasan Industri Suryacipta City, Karawang (10/6).
“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya selama ini kepada PT TVS Motor Company Indonesia. Kini satu lagi kami hadirkan sebuah produk baru yang akan merevolusi pasar bebek kelas 125 cc. TVS RockZ dengan kepionirannya pada fitur-fitur dan teknologi inovatif. TVS RockZ merupakan kelanjutan komitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang inspiratif, yang kami dedikasikan khusus bagi masyarakat Indonesia - karena Andalah, Inspirasi bagi kami,” ujar K Vijaya Kumar, Direktur Sales & Marketing PT TVS Motor Company Indonesia pada acara peluncuran.
TVS RockZ memiliki ketangguhan mesin 125 cc dan dilengkapi sistem musik yang terintegrasi (Integrated Music System - IMS). Para pengendara dapat menikmati musik melalui USB port dan mengakses fitur radio FM untuk mencari informasi, memantau kondisi lalu lintas atau menghindari daerah macet atau sekedar menghibur diri.
RockZ 125 juga memiliki sejumlah fitur utama, seperti tampilan futuristik, agresif dan desain trendi menyerupai kobra (viper style look), ditambah bentuk knalpot segitiga yang modern. Dengan mesin berbentuk kotak, TVS RockZ paling responsif di kelasnya dengan teknologi duralife engine 4 F pada komponen mesin (RF- Roller Follower), (LF- Light Piston Ring), (TF- Teflon coated guide tensioner), (LF Advance Lub Circuit). Dilengkapi perangkat kunci ganda anti maling (Double ATL – Double Anti Theft Lock) yang merupakan pertama di dunia. Perangkat ini dapat dioperasikan dengan mengunci standar tengah pada saat motor parkir. Selain itu, sistem penguncian terletak di bawah mesin dan dapat dioperasikan melalui kunci bagasi. Teknologi peredam getaran Canister pertama di kelasnya menggunakan nitrogen dengan 3 tahap penyetelan memberikan kenyamanan berkendara, karena akan meredam guncangan dijalanan. I-Fitur mulai dari I ride (kopling ganda), Iecono (indikator keiritan BBM), I start (indikator pemanasan mesin kurang dari 3 menit), I space (bagasi luas, 8,7 liter), I charge (fitur pengisi baterei ponsel), I glow (tempat kunci start motor yang berpendar). Bahkan di TVS RockZ ini, pada ruang bagasi, terdapat lampu bagasi yang akan menyala bila jok kursi diangkat. “PT TVS Motor Company Indonesia sangat bangga akan TVS RockZ 125 cc yang menyasar pasar kawula muda dan para eksekutif muda yang sukses. Dengan fitur inovatif Integrated Music System (IMS) dan mesin berteknologi termutakhir, kami yakin TVS RockZ akan memikat hati para konsumen di Indonesia. Masih banyak fitur-fitur selain IMS, misalnya ATL, Peredam Canister yang merupakan pionir di kategori 125 cc ini. Ini berdasarkan hasil pembelajaran kami terhadap konsumen saat mengembangkan TVS RockZ, dimana mereka sendiri menyebutnya sebagai motor dengan consumer technology,” tambah K Vijaya Kumar.
TVS RockZ juga terstandar emisi Euro 2 dengan aplikasi teknologi SAI (Secondary Air Injection) yang membuatnya sebagai motor bebek ramah lingkungan. Motor bebek 125 cc ini mampu mencapai kecepatan 0-60 km/jam hanya dalam waktu 7,4 detik.
TVS RockZ tersedia dalam Casting Wheel (pelek racing) dalam empat varian warna, Sapphire Blue, Cosmo Black-Gold, Avante Green, dan Titanium Grey. Sedang Spoke Wheel (pelek jari-jari) tersedia dalam Summer Red dan Cosmo Black-Silver. Harganya dikisaran Rp 13,7 juta untuk tipe TVS Rockz CW dan Rp 12,7 juta untuk tipe SW. (dalal muslimin)